Menanti Kesuksesan Federer di Lapangan Tanah Liat

Minggu, 24 Mei 2015 - 13:51 WIB
Menanti Kesuksesan Federer di Lapangan Tanah Liat
Menanti Kesuksesan Federer di Lapangan Tanah Liat
A A A
PARIS - Roger Federer akan memulai laga pembuka Grand Slam Prancis Terbuka 2015 menghadapi Alejandro Falla. Petenis veteran Swiss ini memiliki rekor mengesankan kala berhadapan dengan pemain Kolombia. Tercatat, dari tujuh pertandingan terakhir juara grand slam 14 kali itu tak terkalahkan. Berarti, Federer difavoritkan lolos ke babak kedua dengan mudah.

Bagi Federer tampil di Prancis Terbuka adalah sesuatu yang mengesankan. Betapa tidak, ia sudah mengoleksi 62 kali tampil di turnamen bergengsi secara berturut-turut. Melihat peluang ayah empat anak merebut trofi juara di grand slam kedua tahun ini terbilang terbuka.

Pasalnya, juara 2009 berada di barisan berbeda dengan rival abadinya seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Andy Murray. Jika langkah Federer mulus hingga babak pamungkas, kemungkinan ia baru akan bertemu salah satu dari tiga musuh bebuyutannya tersebut.

"Saya berada di posisi yang cukup baik untuk membuat final, jadi saya merasa sepertinya saya tahu situasi di sini dan saya akan melakukan hal yang sama seperti tahun sebelumnya. Saya berharap bisa memberikan suguhan menarik di turnamen ini. Saya telah bermain tenis dengan baik sejauh ini dan jika saya melakukan serangkaian itu secara bersama-sama, itu bisa menjadi turnamen yang sukses," kata Federer dikutip France24, Minggu (24/5/2015).

Berikut adalah daftar pemain unggulan yang bertanding di laga pembuka Prancis Terbuka

Roger Federer vs Alejandro Falla
Kei Nishikori vs Paul-Henri Mathieu
Jo-Wilfried Tsonga vs Kristen Lindell
Stanislas Wawrinka vs M. Ilhan
P. Kohlschreiber vs G. Soeda
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)