Pujian Federer untuk Djokovic Sebelum Perang

Minggu, 12 Juli 2015 - 12:32 WIB
Pujian Federer untuk Djokovic Sebelum Perang
Pujian Federer untuk Djokovic Sebelum Perang
A A A
LONDON - Final Wimbledon 2015 begitu ideal kala Roger Federer akan menantang Novak Djokovic. Petenis Swiss yang punya catatan lebih baik di grand slam yang berlangsung di Negeri Ratu Elizabeth itu malah menyanjung Djokovic yang dinilainya memberinya semangat bertarung.

Federer lolos ke final Wimbledon kesepuluh kalinya setelah mengalahkan petenis tuan rumah Andy Murray di semifinal. Djokovic yang sebelumnya sukses menyingkirkan Richard Gasquet akan jadi lawan di laga pemungkas.

Sebelum perang dimulai yang akan digelar Minggu (12/7/2015) waktu setempat atau Senin (13/7/2015) WIB, Federer mulai melontarkan perang urat syaraf pada Djokovic. Federer yang sudah tujuh kali juara Wimbledon, menyebut dirinya justru beruntung bisa bertanding melawan petenis terbaik dunia saat ini.

"Ini sangat bagus bisa melawan Novak di mana saat ini dia pemain terbaik dunia. Dia telah jadi petenis yang sukses, tepatnya luar biasa sukses di sepanjang kariernya, tepatnya dalam beberapa tahun terakhir," puji Federer dilansir Sportsmole, Minggu (12/7/2015).

"Secara pribadi, saya senang bisa kembali ke fnal. Dan berkesempatan melawan Novak, petenis nomor satu dunia, jelas memberi saya motivasi ekstra," tambahnya.

Pertarungan keduanya di All England Lawn Tennis nanti akan jadi duel yang ke-40 kalinya sepanjang sejarah. Sejauh ini, Federer masih unggul jumlah kemenangan dengan merebut 20 kali, unggul satu dari Djokovic yang mengoleksi 19 kali. (Baca Juga: Federer Selangkah Lagi Pecahkan Dua Rekor)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9119 seconds (0.1#10.140)