Saham Mayoritas F1 Dijual Tahun Ini

Rabu, 07 Oktober 2015 - 14:59 WIB
Saham Mayoritas F1 Dijual Tahun Ini
Saham Mayoritas F1 Dijual Tahun Ini
A A A
KITZBUHEL - Ajang Formula 1 bakal berpindah kepemilikan. Bernie Ecclestone sebagai salah satu pemilik saham F1 menyatakan bahwa akan ada pemilik baru di penghujung 2015 mendatang.

"Tahun ini seluruh pemegang saham mengalami kehilangan sedikit demi sedikit. Namun ada banyak ketertarikan dengan saham ini. Sudah ada tiga calon kuat dan saya akan terkejut jika mereka tidak menuntaskan pembelian F1," ucap Ecclestone yang dikutip dari Autosport.

Saat ini saham mayoritas F1 dipegang oleh Lehman Brothers. Namun Ecclestone memegang kendali atas saham tersebut. Meski hanya memiliki 8,5 persen, Ecclestone dianggap punya banyak pengalaman mengenai lomba jet darat ini.

Saham F1 terpaksa dijual karena menurunnya minat masyarakat dunia terhadap ajang ini. Di tengah tuntutan memperbaiki kualitas, Ecclestone Cs tentu perlu mendapatkan pemasukan tambahan dan karenanya saham mayoritas bakal diserahkan kepada investor yang punya dana berlimpah.

Kabarnya, kelompok konsorsium AS-Qatar tertarik dengan tawaran ini. Namun mereka harus bersaing dengan jutawan Amerika Serikat, John Malone yang memiliki Liberty Global dan Discovery Communication. (Baca juga: Bernie Ecclestone Lepas Saham Formula 1)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)