Valentino Rossi Ingin Bermitra dengan Vinales, Bukan Pedrosa

Rabu, 11 Mei 2016 - 16:30 WIB
Valentino Rossi Ingin Bermitra dengan Vinales, Bukan Pedrosa
Valentino Rossi Ingin Bermitra dengan Vinales, Bukan Pedrosa
A A A
MAINE - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi baru-baru ini mengungkapkan keinginannya di tengah spekulasi sosok pengganti Jorge Lorenzo. Rossi mengkhendaki dirinya berduet dengan Maverick Vinales.

Rossi sebetulnya menyebut Dani Pedrosa sebagai pembalap yang berpeluang besar bergabung dengan Yamaha. Meski belum tahu siapa yang berhasil direkrut Yamaha sebagai pengganti Lorenzo, Rossi mengungkapkan dirinya lebih cocok bermitra bersama Vinales.

"Bisa jadi Vinales, tetapi bisa juga Iannone. Saya telah membaca rumor tentang Pedrosa, tetapi saya pikir Yamaha menginginkan pembalap Spanyol, Vinales," kata Rossi, dikutip AS.

"Mereka adalah dua pembalap yang sangat berbeda. Pedrosa sangat cepat dan kuat, tetapi dia sudah agak tua. Tetapi Vinales pembalap muda yang perlu banyak pengalaman," kata Rossi.

Meski mengaku lebih cocok dengan Vinales, Rossi tak keberatan siapa pun pembalap yang berhasil direkrut Yamaha untuk musim depan. Juara dunia sembilan kali melihat rencana kedatangan pembalap baru di timnya merupakan hal yang positif. (Baca juga : Pindah ke Ducati, Lorenzo Balas Komentar Rossi Lewat Merchandise Anyar)

Sekadar informasi, Vinales berhasil finis di posisi ketiga saat melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan lalu. Pembalap Suzuki itu saat ini bertengger di posisi keenam klasemen sementara pembalap. (Lihat klasemen terkini pembalap MotoGP di sini)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)