Resmi, Frampton vs Santa Cruz Jilid II Digelar 28 Januari 2017

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 03:00 WIB
Resmi, Frampton vs Santa Cruz Jilid II Digelar 28 Januari 2017
Resmi, Frampton vs Santa Cruz Jilid II Digelar 28 Januari 2017
A A A
LAS VEGAS - Pertandingan ulang paling ditunggu-tunggu di kelas bantam dan bantam super yang mempertemukan Carl Frampton vs Leo Santa Cruz akan digelar 28 januari 2017. Kepastian tersebut diumumkan kubu The Jackal pekan ini.

The Jackal, julukan Carl Frampton memenangkan sabuk juara IBF/WBA Super dari tangan Santa Cruz pada akhir Juli 2016. The Jackal menang setelah juri pertandingan memutuskan dia menang melalui keputusan angka mutlak.

Menurut klausul pertarungan, rematch bakal berlangsung di MGM Grand di Las Vegas. Media setempat melaporkan Showtime kembali memegang hak siar pertandingan prestisius tersebut.

"Saya percaya diri memenangkan pertarungan ini karena Santa Cruz tidak bisa bertarung dengan cara lain. Saya sudah melihat apa yang dia bisa lakukan di atas ring," kata The Jackal dikutip The Irish News.

Sekadar informasi, The Jackal memenangkan pertarungan pertama setelah juri memutuskan dia menang 114-114, 116-112, 117-111. Dengan kemenangan tersebut, Frampton tidak hanya sukses mencuri sabuk juara WBA di kelas bantam dan bantam super. Namun The Jackal juga tercatat sebagai petinju asal Ulster, Irlandia Utara, pertama yang memenangkan gelar juara di dua kategori berbeda.

Kemenangan ini juga membungkam kritikus yang menyebut Frampton takut saat menghadapi Santa Cruz di Amerika Serikat. Pasalnya, ketika dia diwawancara Belfast Telegraph, The Jackal meminta duel ini digelar di Irlandia. (Baca juga: Carl Frampton Curi Sabuk Juara Santa Cruz)
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5508 seconds (0.1#10.140)