Pembalap 20 Negara Siap 'Tarung' di ITdBI

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 18:53 WIB
Pembalap 20 Negara Siap Tarung di ITdBI
Pembalap 20 Negara Siap 'Tarung' di ITdBI
A A A
SURABAYA - Sebanyak 14 Tim dari 20 negara akan berlaga di International Tour de Banyuwangi (ITdBI) yang akan digelar pada 16-19 Oktober 2014 mendatang. Ajang ini juga akan diikuti empat tim dari dalam negeri dan akan menempuh jarak 622 kilometer melewati 24 kecamatan di Kabupaten Banyuwangi.

Chairman ITdBI Guntur Priambodo mengatakan, event ini sudah masuk agenda rutin dari Union Cycliste Internationale (UCI) dan termasuk kategori 2.2. Tahun ini, ITdBI akan diikuti 20 negara, di antaranya dari Prancis, Kanada, Amerika Serikat, Jepang, Thailand, Iran, Spanyol, Malaysia, Filiphina, Australia, Belanda, Bruner Darussalam, Denmark dan Indonesia.

"Tahun ini meningkat dibanding tahun 2013 hanya ada 12 tim luar negeri dan enam tim dari Indonesia," kata Guntur dalam pra-acara ITdBI di Surabaya, Jumat (10/10).

Guntur menyebutkan, tim continental yang akan berkompetisi adalah Aisan Racing Team (Jepang), Tabriz Petrochemical Team, Pishgaman Yazd Cycling Team (Iran), Matrix Powertag (Jepang), Singha Infinite Cycling Team (Thailand), TSR Continetal Team (Iran), Pegasus Continetal Cycling Team (Thailand) dan Team 7 Eleven Road Bike Philipines (Filipina).

Timnas negara lain yang turut bertanding antara lain Malaysia National Team dan Denmark National Team. Sedangkan tim dalam negeri yang turut ambil bagian di ITdBI adalah Banyuwangi Road Cycling Club dan United Bike Kencana (UBK).

Kata Guntur, ITdBI inni sudah mencuri perhatian tim balap internasional. Pada saat bersamaan, juga dihelat event balap sepeda di Jepang dan China. Rupanya, tim papan atas dan pembalapnya lebih memilih mengikuti ITdBI.

Nama-nama seperti Ghader Misbani, Mirsamad Pourseyedigolakhour (pembalap terbaik Asis dari Iran) serta Oscar Pujol Munoz asal Spanyol menyatakan siap beradu untuk beradu pancal menaklukkan kemiringan lereng gunung Ijen yang mencapai 45 derajat. "Rute menuju gunung Ijen dinilai sebagau salah satu tanjakkan terekstrem di Asia," ujar Ketua Umum Pengprov Ikatan Sepeda Sport (ISSI) Jatim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8299 seconds (0.1#10.140)