Walters Bukan Lawan Sepadan Donaire

Senin, 20 Oktober 2014 - 21:48 WIB
Walters Bukan Lawan Sepadan Donaire
Walters Bukan Lawan Sepadan Donaire
A A A
CARSON - Nonito Donaire Jr. tampak tidak berkutik ketika berhadapan dengan Nicholas Walters dalam pertarungan perebutan penentuan juara sejati kelas bulu WBA di Carson, California, Amerika Serikat, kemarin (19/10).

Menyaksikan penampilan The Filipino Flash --julukan Donaire-- di laga kemarin, banyak yang menilai bahwa petinju berkebangsaan Filipina itu masih belum layak berkarir di kelas bulu (57,2kg), dan dia disarankan untuk kembali ke divisi kelas bantam super (55,3kg).

Juara reguler WBA, Walters memberikan pelajaran yang sangat keras buat Donaire, petinju asal Jamaika itu pun hanya membutuhkan waktu enam ronde untuk merobohkan Donaire, yang di laga tersebut berstatus juara WBA super. Kendati demikian, Donaire menampik, dia merasa bagus di divisi kelas bulu.

"Saya pikir saya akan (baik) di kelas berat ini, karena saya semakin tua," tandas Donaire, dikutip Inquirer. "Tapi saya tidak akan mengambil apa pun dari Walters. Saya berada di kondisi terbaik. Saya tidak pernah berlatih sesulit ini. Tidak pernah."

"Saya tahu bahwa saya tidak bisa bersaing dengan orang-orang seperti Walters, dia menakjubkan, luar biasa, seorang pria kuat yang melangkah di atas ring. Tidak peduli apa yang saya lakukan, gerakan atau apa, saya tidak bisa berdiri untuk ukuran tubuhnya, aura yang kuat di dalam ring itu," sambung Donaire.

Donaire sepertinya tidak bisa memikirkan untuk gantung sarung tinju, pasalnya baru-baru ini dia menandatangani kontrak baru dengan perusahaan promosi tinju milik Bob Arum, Top Rank.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7415 seconds (0.1#10.140)