Kalahkan Serena Williams, Naomi Osaka Jadi Atlet dengan Bayaran Tertinggi

Kamis, 20 Agustus 2020 - 03:05 WIB
Pendapatan dukungan antara Williams dan Osaka dibandingkan dengan atlet lain dalam daftar sangat mencolok, menambahkan perbedaan pendapatan sebesar 21,9 juta Euro dibandingkan dengan posisi No 3.

Satu-satunya atlet nontenis yang masuk dalam daftar 10 atlet dengan bayaran tertinggi adalah kapten tim sepak bola nasional wanita AS, Alex Morgan. Dia memperoleh total 3,4 juta Euro.

Morgan memecahkan sepuluh besar berkat portofolio dukungan besar-besaran senilai sepuluh kali lipat dari gaji, dan bonus lapangan sekitar 300.000 Euro tahun lalu. Dia memiliki lebih dari selusin sponsor, termasuk Nike, Coca-Cola, Volkswagen dan AT&T.

Petenis asal Australia peringkat satu dunia, Ashleigh Barty masuk dalam daftar atlet no 3 dengan penghasilan total 9,9 juta Euro dengan hanya 2,2 juta Euro berasal dari sponsor.

Mantan pemain tenis Amerika, Rosie Casals, berbicara tentang perbedaan gaji yang sedang berlangsung antara pria dan wanita.

"Kami tidak bisa berpuas diri. Kita harus terus meningkatkan keterpaparan dan profil permainan wanita, agar nilainya terus meningkat. Kami beruntung, tetapi kami membutuhkan lebih banyak wanita di tempat-tempat kekuasaan dalam bisnis,” pungkasnya.
(zil)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More