Final French Open 2021: Sejarah Memihak Minions atas Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol

Minggu, 31 Oktober 2021 - 14:01 WIB
Marcus/Kevin- punya catatan bagus atas pasangan Korea Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol/Foto/Twitter/badmintonindonesia
PARIS - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menantang duo senior Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol, di final French Open 2021 , Minggu (31/10/2021) malam WIB. Minions –julukan Marcus/Kevin- punya catatan bagus atas wakil Negeri Ginseng itu.

Kedua pasangan tersebut telah bertemu tiga kali yang semuanya berlangsung pada 2016. Minions unggul dengan membukukan dua kemenangan, sementara Hyun/Cheol baru satu kali menang.





Pertemuan pertama mereka terjadi di Malaysia Masters 2016. Saat itu Marcus/Kevin berhasil memetik kemenangan dengan skor 21-18 dan 21-17.

Dua bulan kemudian, tepatnya pada Maret 2016, kedua pasangan itu berhadapan lagi. Kali ini di ajang New Zealand Open.



Saat itu, Minions yang diunggulkan di tempat keempat menelan kekalahan dari Hyun/Cheol yang menjadi unggulan kedua. Pasangan Korea Selatan itu menang dua gim langsung 21-16 dan 21-16.

Tak menunggu lama, sebulan berikutnya mereka kembali bertemu. Saat itu mereka bertarung pada gelaran Singapore Open 2016.

Berbeda dengan dua pertemuan sebelumnya, laga di Singapura ini berlansung lebih seru. Mereka bermain selama tiga gim yang akhirnya kembali dimenangkan Minions dengan skor 21-19, 16-21 dan 21-14.

Melihat rekor pertemuan tersebut, tentu saja Marcus/Kevin lebih diunggulkan pada partai final French Open 2021. Ditambah lagi, Minions juga ada di ranking satu dunia, berbeda jauh dari Hyun/Cheal yang duduk di urutan 25 dunia.

Akan tetapi, semua bisa terjadi dalam dunia olahraga. Pasangan Korea Selatan itu bisa membuat kejutan lagi seperti yang mereka lakukan di semifinal.

Untuk itu, Minions harus waspada dan tetap fokus untuk bisa mengamankan gelar juara pertama mereka sejak hampir dua tahun lalu. Mereka akan bertanding pada Minggu (31/10/2021) di Stade de Pierre Corbetin, Paris.
(sha)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More