Zidane: Prancis Salah Besar Abaikan Benzema

Selasa, 19 Januari 2016 - 15:04 WIB
Zidane: Prancis Salah Besar Abaikan Benzema
Zidane: Prancis Salah Besar Abaikan Benzema
A A A
MADRID - Zinedine Zidane berharap striker Real Madrid Karim Benzema masuk skuat timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016. Pelatih Madrid itu berharap Prancis melihat talenta dan statistik permainan Benzema yang bersinar musim ini.

Menurut Zidane, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) akan membuat kesalahan besar jika membiarkan Karim Benzema dihukum tak boleh tampil di ajang internasional, dan bermain di Piala Eropa 2016. Benzema dicoret dari timnas karena diduga terlibat skandal pemerasan terhadap gelandang Olympique Lyon Mathieu Valbuena.

Prancis merupakan tuan rumah putaran final Piala Eropa 2016 yang digelar 10 Juni–10 Juli mendatang. Zidane Percaya, negaranya akan merusak kesempatan meraih trofi jika tidak memasukkan nama Benzema. "Prancis tidak bisa mengabaikan bakat dan kemewahan permainan sekaliber Benzema," kata Zidane dilansir L'Equipe.

"Ketika Anda melihat statistik dan bagaimana dia bermain di lapangan, kita tidak bisa melakukan terbaik tanpa pemain yang memiliki level seperti ini. Dia terhubung baik dengan rekan setimnya, dan tidak semua pemain kapabel dengan hal ini."

Benzema tidak melakukan upaya apapun atas larangan FFF. Via akun resmi Twitter miliknya, bulan lalu, Benzema mengumumkan ke publik bahwa dia menerima larangan tersebut, kendati menyangkal segala tuduhan terkait pemerasan kepada Valbuena. (Baca juga: Benzema Rela Dicoret dari Timnas Prancis).

Seperti diberitakan sebelumnya, Benzema terlibat dalam konspirasi kriminal dengan memeras Valbuena berupa ancaman akan menyebar luaskan video mesum yang dilakukan Valbuena. (Baca juga: Gara-gara Video Mesum, Valbuena dan Benzema Terlempar dari Skuat Prancis) atau (Akui Terlibat Pemerasan, Benzema Terancam 5 Tahun Penjara)

Benzema mencetak gol saat Madrid menang 5-1 atas Sporting Gijon, dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (17/1/2016), sebelum diganti akibat cedera. Di La Liga musim ini, mantan pemain Olympique Lyon itu sudah mengemas 16 gol dari 16 laga, setara dengan Cristiano Ronaldo (20 laga). Total di semua kompetisi Benzema menyumbang 20 gol dalam 20 laga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)