Tarik Emile Mbamba, Surabaya United Seleksi Striker Eropa

Kamis, 11 Februari 2016 - 14:21 WIB
Tarik Emile Mbamba, Surabaya United Seleksi Striker Eropa
Tarik Emile Mbamba, Surabaya United Seleksi Striker Eropa
A A A
SURABAYA - Surabaya United mulai kembali berburu pemain setelah sempat dikabarkan bubar karena vakum latihan. Kali ini, dua striker asal Eropa dikabarkan akan segera tiba di Kota Pahlawan.

Kedua pemain itu adalah Goran Jerkovic dan Mikael Nicoise. Jerkovic merupakan pemain dengan kewarganegaraan ganda, yakni Prancis dan Serbia. Sedangkan Nicoise juga berpaspor Prancis dan Guadalupe.Namun dari dua nama itu, tampaknya hanya satu orang saja yang akan didatangkan.

"Kami memang mendapatkan tawaran dua nama itu. Kami akan lihat yang paling memungkinkan untuk kita datangkan,"ujar Manajer Operasional Surabaya United Rahmad Sumanjanya.

Jika melihat profilnya, kedua pemain ini sudah familiar dengan sepak bola Asia Tenggara. Jerkovic misalnya. Ia pernah merumput di Thailand bersama Buriram United, Bangkok Glass dan Army United. Selain itu juga pernah bermain untuk klub Iran, Esteghlal FC.

Sedangkan Nicoise lebih akrab dengan Liga Malaysia. Ia adalah mantan penyerang PKNS PC dan klub kasta kedua di Negeri Jiran, Putrajaya SPA F.C. Hanya saja, sejak dilepas Mosta FC dari Malta, Juli 2015 lalu, Nicoise menganggur dan tak punya klub.

Selain membidik striker Eropa, Surabaya United juga sudah memanggil kembali mantan strikernya, Emile Berthand Mbamba. Pemain asal Kamerun itu sudah ikut berlatih, Kamis (11/2) kemarin. "Hari ini dia sudah mulai ikut latihan, tapi masih seleksi karena kondisi terakhirnya kami belum tahu,"ucap Pelatih Ibnu Grahan.

Nantinya, Mbamba akan bersaing dengan salah satu dari dua pemain Eropa yang akan didatangkan ke Surabaya. "Nanti kita bandingkan dulu dengan pemain asing yang akan datang. Karena kita butuh cuma satu slot striker asing,"ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4527 seconds (0.1#10.140)