Jadi Korban Tabrakan, Sebastian Vettel Damprat Daniil Kvyat

Minggu, 01 Mei 2016 - 20:52 WIB
Jadi Korban Tabrakan, Sebastian Vettel Damprat Daniil Kvyat
Jadi Korban Tabrakan, Sebastian Vettel Damprat Daniil Kvyat
A A A
SOCHI - Sebastian Vettel meluapkan kekesalannya di radio setelah gagal finish saat GP Rusia. Pembalap Scuderia Ferrari itu menuding Daniil Kvyat sebagai penyebab tunggangannya membentur dinding pembatas.

Vettel harus melupakan misinya merajai sirkuit Sochi karena mengalami kecelakaan di lap pertama, tepatnya pada Tikungan 3. Wakil Jerman tersebut menyatakan insiden itu karena ulah Kvyat yang menurutnya mengemudi dengan ugal-ugalan.

Vettel mengklaim petaka ini bisa dihindari jika Kvyat tidak balapan seperti orang gila. Pasalnya, Vettel mengaku ditabrak dua kali dari belakang. Dia menuding pelakuknya adalah pembalap Red Bull Racing tersebut.

“Saya tidak bisa melanjutkan balapan. Terjadi tabrakan. Seseorang menabarak saya dari belakan di Tikungan 2. Kemudian seseorang menabrak saya lagi dari belakang pada Tikungan 3. Sebenarnya apa yang sedang kita lakukan di sini?” teriak Vettel di radio, dilansir crash.

Setelah melihat rekaman video, Vettel sedikit lebih tenang. Tapi, jawara F1 edisi 2013 itu masih belum menerima kenyataan. Soalnya, dia bukan pihak yang bersalah. Dia hanya jadi korban kesalahan pembalap lain.

“Sudah jelas semuanya (apa yang terjadi). Saya telah melihat rekaman video. Saya tertabrak dari belakang di Tikungan 2. Lalu mengalami tabrakan besar di Tikungan 3. Imbasnya, saya tidak bisa mengindari benturan dengan dinding pembatas,” pungkas Vettel.

Akibat kecelakanan ini, Vettel kembali gagal merebut angka penuh pada musim ini. Ini kali keduanya dia tidak bisa menyelesaikan balapan setelah GP Bahrain. Sejauh ini dia baru meraih 33 angka hasil posidum tiga di race pembuka GP Australia, dan jadi runner-up saat GP China.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4141 seconds (0.1#10.140)