Bila Duel Ulang, Porter Lebih Pilih Thurman Dibanding Brook

Senin, 17 April 2017 - 20:44 WIB
Bila Duel Ulang, Porter Lebih Pilih Thurman Dibanding Brook
Bila Duel Ulang, Porter Lebih Pilih Thurman Dibanding Brook
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju kelas welter IBF, Shawn Porter mengungkapkan bahwa dirinya lebih tertarik untuk membalas kekalahan dari Ketih Thurman ketimbang dengan juara IBF di kelas welter saat ini, Kell Brook.

Petinju berjuluk Showtime itu menderita kekalahan dari Brook saat melangsungkan duel mempertahankan gelar IBF pada Agustus 2014. Dan Juni tahun lalu, Porter menuai kekalahan angka mutlak ketika menantang juara WBA, Thurman, yang saat menguasai mahkota WBC dan WBA Super.

Peluang untuk bertemu dengan Thurman akan semakin terbuka, apabila Porter berhasil mengalahkan Andre Berto dalam duel eliminasi untuk menjadi penantang wajib juara WBC. Laga Porter-Berto akan berlangsung di Barclays Center di Brooklyn pada 23 April mendatang.

"Thurman, saya pikir dia adalah petarung yang lebih baik (ketimbang Brook)," tandas Porter sebagaimana dilansir Boxing News Online. "Mampu mengalahkan dia akan menjadi sesuatu di resume dan peninggalan saya, yang akan diingat untuk waktu yang sangat lama."

Porter menambahkan, Thurman seorang petinju yang sangat bagus. "Saya tak sabar untuk melawan dia, mendapatkan pertandingan ulang," lanjutnya.

Kendati Brook merupakan petinju pertama yang berhasil mengalahkannya, namun Porter merasa Thurman lebih terampil dan berprestasi dibanding Brook. "Saya berpikir secara keseluruhan --kemampuan tinju, kecerdasan di dalam ring, kecakapan, kecepatan, kekuatan, semuanya," ujar Porter.

"Saya rasa, dalam pendapat pribadi saya, dan itu bisa menjadi pendapat yang bias, tapi saya merasa sepertinya Keith Thurman adalah petinju yang lebih baik dari Kell Brook," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4574 seconds (0.1#10.140)