Bintang Tenis Rumania Kecewa dengan Perilaku Buruk Nastase

Rabu, 26 April 2017 - 14:06 WIB
Bintang Tenis Rumania Kecewa dengan Perilaku Buruk Nastase
Bintang Tenis Rumania Kecewa dengan Perilaku Buruk Nastase
A A A
STUTTGART - Bintang tim Piala Fed Rumania, Simona Halep turut mengomentari tindak tanduk negatif kapten timnya, Ilie Nastase terhadap kapten tim Inggris Raya, Anne Keothavong dan bintang Inggris Raya, Johanna Konta saat laga playoff Grup Dunia II Piala Fed antara Rumania vs Inggris Raya di Constanta, Rumania pada akhir pekan kemarin.

(Baca juga: Berperilaku Buruk, Nastase Terancam Dicoret dari Laureus Academy )

Nastase terpaksa dikeluarkan dari pertandingan tersebut menyusul ucapan tak pantasnya kepada Keothavong dan Konta, yang sempat menghentikan laga selama hampir setengah jam. Selain itu, legenda tenis asal Rumania itu juga diketahui mengumpat wasit, serta menghina seorang jurnalis dari Inggris. Sebelum laga, Nastase juga sempat mempertanyakan warna kulit bayi yang dikandung petenis Serena Williams.

(Baca juga: Nastase Tak Merasa Berkomentar Rasis terhadap Serena Williams )

Saat itu, Halep, yang merupakan petenis terbaik negaranya, sempat menenangkan situasi di dalam lapangan dengan berbicara kepada penonton. "Apa yang (Nastase) lakukan salah menurut saya," ujar Halep saat berada di Stuttgart, Jerman untuk mengikuti Stuttgart Terbuka, sebagaimana dilansir situs WTA Tennis, Selasa (25/4) waktu setempat.

"Kami tidak bisa membela dia ke arah itu... Cara dia berbicara saya tidak suka dan saya tidak dapat menerima itu," tambah petenis nomor lima dunia.

"Setelah pertandingan melawan Cirstea saya menghampiri (Konta) dan mengatakan maaf atas situasi yang dia hadapi di lapangan," terang Halep. "Dia bilang tidak masalah, itu bukan kesalahanmu," sambung wanita berusia 25 tahun.

Dalam laga Rumania melawan Inggris Raya, Halep sendiri tampil cukup gemilang, dia berhasil memenangkan dua pertandingannya, yakni melawan Johanna Konta dan Heather Watson. "Saya sangat puas dengan penampilan saya di sana, kedua pertandingan itu," ucap Halep kepada awak media di All Access Hour.

"Saya sedikit lelah, kami mengalami banyak tekanan pada hari-hari itu, tapi saya di sini, mencoba pulih, dan bersiap untuk mendapatkan laga tunggal saya," Halep menambahkan.

(Baca juga: Serena Tempuh Jalur Hukum Terkait Komentar Rasis Ilie Nastase )

Halep juga berkisah bahwa dirinya terbang dari Constanta ke Stuttgart bareng dengan Konta. Halep juga memberikan konfirmasi kepada jurnalis dari Inggris bahwa tidak ada ketegangan lanjutan dari Constanta akhir pekan lalu.

Sementara, pada laga pertamanya di turnamen tenis lapangan tanah liat Stuttgart Terbuka 2017 atau Stuttgart Grand Prix di Jerman, Halep akan berhadapan dengan Barbora Strycova di babak kedua. Sebelumnya, veteran Rep Ceko itu mengalahkan Jennifer Brady 6-2, 6-2 di babak pertama.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)