alexa snippet

Pemenang Brook-Spence Jr Bukan Prioritas Utama Porter

Pemenang Brook-Spence Jr Bukan Prioritas Utama Porter
Shawn Porter (kiri) saat berhadapan dengan Kell Brook pada Agustus 2014 di Carson, California, Amerika Serikat. / Foto/12 Rounds
A+ A-
LAS VEGAS - Duel antara juara dunia tinju kelas welter versi IBF, Kell Brook melawan penantang wajib Errol Spence Jr memang telah menarik minat Shawn Porter. Namun, mantan juara IBF itu tidak meletakkan pemenang laga tersebut sebagai prioritas lawan berikutnya.

Dalam karier tinju profesionalnya, Porter tercatat dua kali menderita kekalahan. Pertama, saat dia kehilangan gelarnya, menyusul kekalahan angka mayoritas dari Brook pada Agustus 2014. Kekalahan berikutnya terjadi saat menghadapi juara WBA, Keith Thurman, yang saat ini juga menguasai sabuk WBC.

(Baca: Porter Akan Saksikan Langsung Duel Brook v Spence Jr)

Petinju berjuluk Showtime itu pun mengungkapkan bahwa prioritas utamanya adalah duel ulang dengan Thurman. Apabila pertarungan melawan juara WBA Super/WBC itu gagal diraih, barulah pemenang Brook kontra Spence Jr di opsi berikutnya.

"Pertarungan nomor satu saya di pikiran saya adalah duel ulang dengan Keith Thurman, tapi jika itu tidak terjadi, saya akan senang bertarung dengan pemenang Kell Brook dan Errol Spence," ungkap petinju 29 tahun kepada Sky Sports.

"Bagian terbesar tentang kelas berat saya (kelas welter) adalah bahwa kami memiliki banyak pilihan. Terdapat banyak pertarungan bagus di luar sana untuk saya," jelas petinju asal Amerika Serikat.

Sementara itu, Porter sendiri juga bingung ketika ditanya siapakah yang akan ke luar sebagai pemenang dalam laga Brook vs Spence Jr. Namun, dia berharap jika petinju senegaranya, Spence Jr bisa memenangkan pertarungan. "Saya benar-benar tidak dapat memilih siapa yang akan memenangkan pertarungan itu. Mungkin ini adalah pendapat bias saya, tapi saya ingin melihat Errol Spence Jr memenangkan pertarungan," ujarnya.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top