Top 10 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Zaman, Tak Ada Mike Tyson

Minggu, 24 September 2023 - 17:17 WIB
loading...
Top 10 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Zaman, Tak Ada Mike Tyson
Top 10 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Zaman, Tak Ada Mike Tyson/The Sun
A A A
Inilah 10 petinju kelas berat terbaik sepanjang zaman terungkap dengan Muhammad Ali sebagai yang teratas dan Mike Tyson yang terlempar dari daftar. Muhammad Ali secara resmi dinobatkan sebagai petinju kelas berat terhebat sepanjang zaman di tahun 2019.

Muhamamd Ali menduduki peringkat No. 1 oleh situs tinju ternama BoxRec - yang secara mengejutkan membuat petinju favorit para penggemarnya, Mike Tyson, tidak masuk ke dalam daftar 10 besar. Muhammad Ali, yang meninggal pada usia 74 tahun pada tahun 2016, tiga kali menjadi juara dunia, memenangkan delapan gelar dalam 61 pertarungan dalam karirnya yang berlangsung selama 21 tahun.



Raja KO, Mike Tyson - yang sedang dalam pembicaraan untuk melakukan pertarungan comeback yang luar biasa melawan Evander Holyfield di Timur Tengah pada bulan November - tetap menjadi juara kelas berat termuda sepanjang masa, mengalahkan Trevor Berbick pada tahun 1986 pada usia 20 tahun.

Namun kariernya yang tidak konsisten setelah kematian mentor dan pelatihnya, Cus D'amato, membuat para penggemar khawatir "Iron Mike" kurang berprestasi. Di sini, SunSport menjabarkan 10 besar dari peringkat 2019. Ini adalah daftar yang menggiurkan termasuk orang-orang seperti Evander Holyfield dan Rocky Marciano.

1. Muhammad Ali
Tidak ada yang dapat menandingi 'The Greatest' dalam hal dampak budaya, sosial dan politik - dan rekor tinjunya mungkin akan lebih baik lagi seandainya ia tidak kehilangan tiga tahun dari kariernya setelah menolak untuk bertempur dalam Perang Vietnam dari tahun 1967 hingga 1970.

Top 10 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Zaman, Tak Ada Mike Tyson


Gambar Ali yang berdiri di atas Sonny Liston yang babak belur adalah salah satu yang paling ikonik dalam olahraga ini dan kemenangan Thrilla di Manila atas Joe Frazier pada tahun 1975 merupakan pertarungan tinju paling terkenal yang pernah ada.

2. Joe Louis
"Brown Bomber" adalah juara kelas berat dari tahun 1937 hingga 1949 - periode di mana ia mempertahankan gelarnya sebanyak 25 kali. Lebih dari itu, ia secara luas dianggap sebagai salah satu petinju kulit hitam pertama yang mencapai status pahlawan nasional di AS. Dia meninggal pada tahun 1981.

3. Evander Holyfield
Masuk ke dalam divisi ini sebagai petinju kelas penjelajah, kemampuan tinju Holyfield yang apik membuatnya mengalahkan orang-orang seperti James "Buster" Douglas, Tyson, Riddick Bowe, Hasim Rahman, dan Larry Holmes.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)