Petenis Cantik Asal Tunisia Ciptakan Rekor di Roland Garros

Kamis, 01 Juni 2017 - 16:49 WIB
Petenis Cantik Asal Tunisia Ciptakan Rekor di Roland Garros
Petenis Cantik Asal Tunisia Ciptakan Rekor di Roland Garros
A A A
PARIS - Petenis cantik asal Tunisia, Ons Jabeur, menyedot perhatian di grand slam Prancis Terbuka 2017. Wanita 22 tahun itu menjadi petenis Tunisia pertama yang lolos ke babak ketiga di Roland Garros.

Rekor tersebut berhasil dipecahkan Jabeur usai mengalahkan unggulan keenam, Dominika Cibulkova di babak kedua yang berlangsung Kamis (1/6/2017) waktu Indonesia. Pada pertandingan tersebut Jabeur menang 6-3, 6-4.

Kemenangan tersebut membuat Jabeur lolos ke babak ketiga dimana dia akan menghadapi Timea Bacsinszky. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua petenis.

Menurut catatan, sebelum Jabeur hanya ada satu petenis Tunisia yang berhasil tampil cemerlang di grans slam. Dia adalah Selima Sfar, 39 tahun, yang dua kali lolos ke babak kedua Prancis Terbuka.

"Saya sangat senang bisa mencapai putaran ketiga grand slam untuk pertama kalinya," kata Jabeur seraya mengibarkan bendera negaranya di lapangan Suzanne Lenglen, Roland Garros.

Rekor cemerlang ini ibarat berkah di bulan suci Ramadhan bagi Jabeur yang seorang pemeluk agama Islam. Jabeur berharap dia bisa terus melangkah jauh di sisa turnamen tenis paling bersejarah di Prancis.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)