McGoldrick Bertekad Menjadi Bintang Wales

Kamis, 08 Juni 2017 - 12:19 WIB
McGoldrick Bertekad Menjadi Bintang Wales
McGoldrick Bertekad Menjadi Bintang Wales
A A A
BELFAST - Sean McGoldrick memiliki mimpi untuk menjadi bintang tinju besar di negara asalnya, Wales. Petinju kelas bantam berusia 25 tahun itu juga berharap promotornya, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing bisa memberikan pertunjukan tinju besar di Wales pada tahun depan.

Namun untuk meraih semua itu, McGoldrick terlebih dahulu harus mampu melewati hadangan Ricky Starkey di penampilan profesional keduanya. McGoldrick akan bertemu dengan Starkey pada 11 Juni nanti di Odyssey Arena di Belfast, Irlandia Utara.

"Ketika saya bertinju di Wales sebagai amatir, itu sangat menakjubkan, tapi untuk melakukannya sebagai profesional di panggung yang lebih besar akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan," ungkap McGoldrick seperti mengutip dari laman Matchroom Boxing.

Saat masih di tingkat amatir, McGoldrick pernah menyumbangkan emas untuk negaranya di ajang Commonwealth Games 2010 di New Delhi, India. Namun, di event yang sama pada 2014 di Glasgow, Skotlandia, McGoldrick hanya mampu menyabet perunggu.

"Saya pernah mendengar tentang sebuah pertunjukan potensial di Cardiff untuk musim baru, jadi motivasi bagi saya untuk tampil di Belfast terlebih dahulu dan yang terpenting, saya bisa memberi tahu Eddie bahwa saya ingin tampil di pertunjukan itu," ujar petinju kelahiran 3 Desember 1991.

"Tinju Welsh mendapat sejarah yang sangat kaya tapi mati dalam beberapa tahun, tapi sekarang rasanya seperti sedang dalam proses menjadi besar lagi. Gym yang berdengung. Tinju menjadi salah satu olahraga utama kami lagi dan itu bagus untuk menjadi bagian dari bergerak maju, saya benar-benar merasa bisa menjadi bintang besar di sana," jelasnya.

Duel antara McGoldrick dengan Starkey di Belfast nanti juga menjadi salah satu partai pembuka kontes pertarungan juara dunia kelas bantam versi IBF, Lee "Playboy" Haskins melawan penantang asal Belfast, Ryan Burnett.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7274 seconds (0.1#10.140)