Tolak Permohonan Pacquiao, Presiden WBO Sarankan Rematch

Rabu, 05 Juli 2017 - 18:05 WIB
Tolak Permohonan Pacquiao, Presiden WBO Sarankan Rematch
Tolak Permohonan Pacquiao, Presiden WBO Sarankan Rematch
A A A
BRISBANE - Presiden WBO (World Boxing Organisation) Paco Valcarcel mengonfirmasi telah menerima laporan atas tuntutan Manny Pacquiao. Sebelumnya, Pacquiao mendesak Paco meninjau ulang hasil pertarungannya melawan Jeff Horn, Minggu (2/7/2017).

Pada pertarungan itu, Pacquiao dinyatakan kalah angka dari Jeff Horn. Tetapi keputusan tersebut dianggap berpihak karena hasil perhitungan yang dirilis media dan pengamat tinju memperlihatkan Pacquiao lebih unggul.

Dengan keputusan tersebut, Pacquiao kehilangan sabuk juara WBO kelas welter. Sehingga, dia dan manajemen mengajukan surat peninjauan ulang kepada Presiden WBO, tertanggal 3 Juli 2017.

Dua hari setelah surat tersebut dilayangkan, Pacquiao mendapat respon. Presiden WBO menyarankan Pacquiao dan Horn melakukan pertarungan ulang (rematch) untuk menegaskan hasil yang sebelumnya dianggap kontroversial.

"Dalam kontrak Pacquiao vs Horn ada klausul pertarungan ulang. WBO akan mendukung apabila promotor kedua bergerak maju melalui jalur itu (rematch)," kata Paco, dikutip World Boxing News, Rabu (5/7/2017).

"Keputusan wasit dan juri tidak dapat diganggu. Kecuali dalam kasus penipuan dan pelanggaran hukum, tetapi tidak dengan kasus Pacquiao-Horn," tegas Paco.

Horn sendiri langsung mengajak Floyd Maywearher Jr berduel begitu meraih kemenangan atas Pacquiao. Belum jelas siapa lawan berikutnya yang akan menantang petinju mantan guru tersebut. (Baca juga: Pacquiao Minta WBO Tinjau Ulang Kemenangan Horn )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0135 seconds (0.1#10.140)