Chavez Jr Ingin Hadapi Jacobs Desember Nanti

Senin, 10 Juli 2017 - 06:27 WIB
Chavez Jr Ingin Hadapi Jacobs Desember Nanti
Chavez Jr Ingin Hadapi Jacobs Desember Nanti
A A A
CULIACAN - Julio Cesar Chavez Jr ingin segera mendapatkan duel tinju keduanya di tahun ini. Mantan juara dunia kelas menengah versi WBC itu menargetkan Desember sebagai waktu untuk dirinya kembali beraksi di dalam ring.

Anak legenda tinju Meksiko, Julio Cesar Chavez itu menderita kekalahan angka dari Saul "Canelo" Alvarez dalam duel sesama Meksiko pada Mei lalu di Las Vegas, Amerika Serikat. Selama 12 ronde pertarungan, Canelo berhasil mendominasi Chavez Jr.

Chavez Jr berargumen bahwa kekalahan pada laga melawan Canelo karena dipengaruhi masalah bobot badan. Petinju 31 tahun ini harus menurunkan berat badan menuju ke 164,5pon untuk bertarung versus Canelo, itu merupakan bobot terendahnya sejak 2012.

Dalam penampilan berikutnya, Chavez Jr berniat untuk beraksi di kelas menengah super (168pon). Sementara, nama Daniel "Miracle Man" Jacobs menjadi target yang dibidiknya selama ini. Chavez Jr sudah meminta bertarung melawan Jacobs, bahkan sebelum terjadinya kesepakatan berlaga kontra Canelo dituntaskan.

"Saya bangga bahwa saya bisa kembali ke tinju setelah menjalani operasi tangan saya dan harus menurunkan berat badan lebih dari 70pon dalam tujuh bulan, dan kemudian mencetak 163pon setelah lima tahun tidak berjuang dengan berat itu," ujar Chavez Jr seperti dikutip Fight Saga.

"Ada saat di mana saya pikir saya akan mati karena berat badan saya turun. Terima kasih Tuhan saya bisa melakukannya, meski tidak dengan cara terbaik, tapi saya baik-baik saja. Saya rasa saat terbaik saya belum datang," sambung petinju dengan rekor tanding 50-3-1, 32KO.

Sementara Jacobs kali terakhir tampil di dalam ring tinju adalah saat mampu bertahan tarung selama 12 ronde dengan raja kelas menengah, Gennady Golovkin pada Maret lalu. Meskipun akhirnya kalah angka, namun Jacobs menjadi petinju pertama sejak 2008 yang mampu membuat Golovkin bertarung hingga 12 ronde. Sama seperti Chavez Jr, Jacobs juga ditangani Al Haymon dan bersaing di bawah bendera Premier Boxing Champions.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7171 seconds (0.1#10.140)