Ini Tiga Calon Lawan Lomachenko Berikutnya

Senin, 07 Agustus 2017 - 22:37 WIB
Ini Tiga Calon Lawan Lomachenko Berikutnya
Ini Tiga Calon Lawan Lomachenko Berikutnya
A A A
LOS ANGELES - Promotor Vasyl Lomachenko, Bob Arum dari Top Rank Boxing sudah memiliki agenda kontes pertarungan lagi buat sang juara dunia kelas bulu super versi WBO tersebut. Sejauh ini, terdapat sejumlah nama yang berpotensi untuk dihadapi oleh Lomachenko.

Setelah Lomachenko berhasil menghentikan Miguel Marriaga di ronde ketujuh dalam duel mempertahankan gelar di Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (6/8), Arum menyatakan petinju 29 tahun itu akan tampil lagi pada akhir tahun ini.

"Dia akan kembali pada Desember," tegas Arum kepada para wartawan. Menurut dia, kemungkinan besar penampilan Lomachenko berikutnya bakal terjadi pada 9 atau 23 Desember.

Raymundo Beltran sebenarnya berada dalam daftar yang akan dihadapi oleh Lomachenko. Namun, mantan penantang gelar dunia kelas ringan WBO itu masih memburu gelar dunia terlebih dahulu. "Ray Beltran ingin memenangkan gelar kelas ringan," tandas Arum.

"Jadi sebenarnya saya ingin membuat duel Beltran dan Lomachenko, setelah Beltran memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar kelas ringan. Beltran ingin memenangkan gelar kelas ringan dan kemudian saya bisa memasukkannya ke dalam (duel dengan) Lomachenko," jelas promotor 85 tahun itu.

Apabila bukan Beltran, maka siapakah nama-nama potensial berikutnya? Arum mengungkapkan bahwa terdapat tiga nama menarik lainnya. "Terdapat sejumlah petinju," kata dia.

"(Guillermo) Rigondeaux jika dia menjawab telepon (promotor) Dino (Duva). Ada (Orlando) Salido, yang terus mengendus-endus, dan yang ketiga adalah (Miguel) Berchelt," tambahnya.

Sebelumnya, melalui media sosial, Rigondeaux, yang berada di bawah bendera Roc Nation Sports, sudah terang-terangan ingin menghadapi Lomachenko. Penyandang titel dunia kelas bantam super WBA Super/IBO itu bersedia naik dua divisi guna menantang Lomachenko.

Sementara, Salido merupakan petinju yang memberikan kekalahan profesional pertama buat Lomachenko, yang saat itu menjalani penampilan profesional keduanya. Sedangkan Berchelt adalah juara kelas bulu super WBC yang pertengahan Juli lalu mengalahkan Takashi Miura. Meski mengalami cedera tangan dalam laga tersebut, Berchelt yakin siap untuk masuk ke dalam ring lagi pada Desember nanti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8452 seconds (0.1#10.140)