CdM Angela Tanoesoedibjo: Disiplin Kunci Tim Catur Indonesia Borong Emas di Asian Para Games 2022

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 10:01 WIB
loading...
CdM Angela Tanoesoedibjo: Disiplin Kunci Tim Catur Indonesia Borong Emas di Asian Para Games 2022
CdM Angela Tanoesoedibjo: Disiplin Kunci Tim Catur Indonesia Borong Emas
A A A
HANGZHOU - Chef de Mission (CdM) alias Ketua Kontingen Indonesia di Asian Para Games (AiPG) 2022, Angela Tanoesoedibjo , mengapresiasi para atlet catur Tanah Air yang berhasil panen emas di ajang tersebut. Dia mengatakan kunci dari keberhasilan itu adalah kedisiplinan yang sangat baik dari para atlet yang dikombinasikan dengan talenta luar biasa yang mereka miliki.

Sesuai yang diharapkan, cabang olahraga (cabor) catur berhasil menyumbang banyak medali untuk Indonesia di AiPG 2022. Para atlet meraih prestasi yang membanggakan dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (26/10/2023) di Hangzhou Qi-Yuan, Hangzhou, China.



Indra Yoga dan kolega berhasil mengoleksi total 13 medali. Dengan rincian, tujuh medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu.

Hasil tersebut pun sangat membantu Indonesia mencapai target yang dipasang di AiPG 2022, yakni sebanyak 19 emas meski masih ada dua hari pertandingan lagi di semua cabor. Alhasil, Skuad Garuda berpotensi pulang ke Tanah Air dengan melebihi target yang ditentukan.

Oleh karena itu, CdM Angela tanpa ragu melontarkan pujian kepada para atlet catur yang sukses panen medali di AiGP 2022. Dia menilai kunci keberhasilan itu adalah talenta luar biasa yang dikombinasikan dengan kedisiplinan yang sangat baik.

“Yang pasti saya kira kita punya talenta yang sangat baik ya. Tadi saya tanya mereka (atlet catur) ‘Siapa lawan yang terberat hari ini? Katanya Irak,” ujar Angela.

“Saya kira talentanya sudah luar biasa, regenerasinya juga ada, jadi kuncinya dari para pelatih kita (Cabor catur bisa sumbang banyak emas), atlet kita ini sangat disiplin. Saya kira ini suatu resep yang baik, kalau kita bisa tingkatkan kedisiplinan itu, saya yakin kita makin baik lagi,” tambahnya.

Adapun medali emas yang didapat dari nomor individu berjumlah tiga buah. Medali emas pertama diamankan oleh Indra Yoga di nomor individual standard VI-B1 RND7 putra.

Kemudian, medali emas kedua digapai oleh Tirto di nomor individual standard PI RND7 putra. Lalu, medali emas ketiga nomor perorangan disabet Aisah Wijayanti Putri Brahmana di nomor Individual Standard VI-B2/B3 RND7 putri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)