Laga Venus vs Kvitova Selalu Sajikan Pertempuran Ketat

Senin, 04 September 2017 - 18:06 WIB
Laga Venus vs Kvitova Selalu Sajikan Pertempuran Ketat
Laga Venus vs Kvitova Selalu Sajikan Pertempuran Ketat
A A A
NEW YORK - Petra Kvitova akhirnya berhasil mencapai perempat final grand slam pertamanya di tahun ini, setelah menundukkan unggulan ketiga, Garbine Muguruza di babak ketiga AS Terbuka 2017 di Arthur Ashe Stadium di New York, Senin (4/9).

Kemenangan 7-6 (7-3), 6-3 atas petenis asal Spanyol itu mengantar Kvitova menciptakan pertempuran melawan unggulan kesembilan, Venus Williams di babak perempat final nanti. Venus, yang merupakan juara 2000 dan 2001, sebelumnya menyingkirkan Carla Suarez Navarro 6-3, 3-6, 6-1.

Menghadapi Venus, Kvitova memiliki catatan yang cukup bagus. Mantan petenis nomor dua dunia itu berhasil menang empat kali dalam lima pertandingannya melawan Venus.

Akan tetapi, pertandingan mereka kali ini tampaknya akan menjadi kontes yang cukup berat di Flushing Meadows. "Saya pikir dia bermain luar biasa di panggung besar (grand slam) tahun ini," ucap Kvitova tentang Williams, seperti dilansir Reuters.

"Maksud saya, dia benar-benar bermain sangat, sangat bagus pada event besar. Dia memainkan final Wimbledon. Dia adalah juara. Itulah yang kita semua tahu," tambah wanita 27 tahun.

"Kami selalu memiliki pertempuran yang sulit. Tapi saya akan mencoba yang terbaik. Maksud saya, dia memiliki servis yang besar, pemukul servis besar tentunya. Dia memiliki sesuatu yang istimewa yang tidak dimiliki pemain lain. Saya akan mencoba bermain lagi sepertinya, sama seperti permainan hari ini," jelasnya.

Sementara itu, di pihak lain, Venus juga memuji kebangkitan Kvitova yang luar biasa dari semua kesulitan yang dihadapinya dalam 10 bulan terakhir. "Apa yang dia jalani tak terbayangkan, tidak masuk akal," kata Venus.

"Dunia yang kita tinggali mengejutkan. Jadi untuknya, saya pikir bisa bermain dengan baik seperti itu adalah sebuah karunia. Untuk bisa keluar ke sini dan melakukan apa yang harus dia lakukan, untuk menjernihkan pikirannya, itu hal yang indah untuk dilihat," ungkap petenis 37 tahun.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5216 seconds (0.1#10.140)