Pendapat Marquez Soal Kecelakaan yang Dialami Valentino Rossi

Jum'at, 08 September 2017 - 13:58 WIB
Pendapat Marquez Soal Kecelakaan yang Dialami Valentino Rossi
Pendapat Marquez Soal Kecelakaan yang Dialami Valentino Rossi
A A A
MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menanggapi cedera yang dialami Valentino Rossi ketika berlatih motorcross akhir bulan lalu. Insiden kecelakaan tersebut membuat The Doctor kehilangan kesempatan menang di GP San Marino.

Pada akhir bulan Agustus, Rossi berlatih ketahanan fisik dengan mengendari motor di lintasan bebatuan di Italia. Namun, ketika hendak menyelesaikan latihan Rossi terjatuh hingga kakinya patah. Banyak fans yang bertanya alasan Rossi berlatih motor di lintasan off-road karena hal itu dianggap berbahaya.

Menanggapi hal itu, dalam konferensi pers jelang GP San Marino Marquez mengatakan bahwa latihan yang dilakukan Rossi umum dilakukan pembalap MotoGP lain. Risiko dari latihan semacam itu, kata Marquez, sudah ditanggung oleh para pembalap.

"Saya benci ketika saya membaca 'kenapa mengendarai motor di lintasan off-road itu sangat berbahaya' tetapi ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Tentu kami ingin berada di pantai dan bersantai tetapi Anda tidak bisa meningkatkan kemampuan jika hanya bersantai," kata Marquez, dikutip Crash.

"Cedera bisa terjadi kapan saja. Tetapi Anda juga bisa mendapatkan cedera saat memasak seperti Cal (Crutchlow -red)," lanjut Marquez. Crutchlow sempat terluka akibat pisau yang dia gunakan saat membantu menyiapkan masakan di rumahnya pekan lalu. (Baca juga: Redding Bilang Rossi Sudah Tua dan Rapuh )
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9467 seconds (0.1#10.140)