Promotor Golovkin Buka Peluang Tanding Ulang dengan Canelo

Selasa, 19 September 2017 - 10:39 WIB
Promotor Golovkin Buka Peluang Tanding Ulang dengan Canelo
Promotor Golovkin Buka Peluang Tanding Ulang dengan Canelo
A A A
LAS VEGAS - Pertarungan antara Gennady 'GGG' Golovkin dan Saul 'Canelo' Alvarez telah berakhir imbang akhir pekan lalu. Apakah akan ada pertandingan ulang bagi keduanya di saat klausul mengatur tarung ulang hanya dilaksanakan jika Golovkin yang menang?

Penggemar tinju dunia ternyata sangat menantikan adanya pertarungan ulang antara Golovkin dan Canelo. Apalagi keduanya memperlihatkan jual-beli pukulan mematikan di dalam ring. Masyarakat luas masih kesal dengan keputusan hakim Adalaide Byrd yang memenangkan Canelo dengan angka 118-110, padahal dua hakim lainnya memberikan angka 115-113 untuk Golovkin dan 114-114 imbang untuk keduanya.

Sebagai tanggapan atas kemarahan publik atas kartu skor Byrd, Komisi Atletik Negara Bagian Nevada berencana melarangnya menjadi hakim dalam pertarungan profil tinggi untuk saat ini.

Jadi adakah kesempatan untuk segera melakukan pertandingan ulang antara keduanya? "Saya belum benar-benar berbicara dengan mereka di luar podium saat konferensi pers. "Jadi saya akan duduk bersama Eric (Gomez, presiden Golden Boy Promotions). Saya akan menghubungi dia hari ini dan melihat ke arah mana mereka ingin masuk," kata promotor Golovkin, Tom Loeffler, dalam sebuah pembicaraan dengan BoxingScene.com, Selasa (19/9/2017).

Menurut Loeffler, Miguel Cotto bersama Oscar De La Hoya’s Golden Boy Promotions ingin melawan pemenang pertandingan antara Golovkin dan Canelo. "Saat ini Golovkin masih tetap memiliki gelar juara dan masyarakat menganggapnya sebagai pemenang," katanya.

Sebelumnya ada rencana Golovkin bertarung lagi di awal Desember jika dia menang melawan Canelo. Dengan hasil imbang, sekarang tidak jelas ke mana arahnya. "Wajar, pertandingan ulang dengan Canelo akan semakin besar karena kontroversi pertarungan pertama," kata Loeffler.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4197 seconds (0.1#10.140)