Legenda Bulu Tangkis Yakin Pemain Indonesia Raih Emas Asian Games

Minggu, 25 Februari 2018 - 17:16 WIB
Legenda Bulu Tangkis Yakin Pemain Indonesia Raih Emas Asian Games
Legenda Bulu Tangkis Yakin Pemain Indonesia Raih Emas Asian Games
A A A
JAKARTA - Para legenda bulu tangkis Tanah Air memberikan dukungan penuh kepada para pebulu tangkis muda Indonesia dalam Asian Games XVIII yang dihelat di Jakarta. Nama-nama maestro bulu tangkis seperti Christian Hadinata, Ivana Lie, Rudy Herjanto, Haryanto Arbi, dan Eddy Hartono optimistis pebulu tangkis Indonesia merebut emas dalam pesta olahraga multievent yang dihelat Agustus mendatang.

’’Kemampuan pebulu tangkis muda kita saat ini sangat bagus. Setidaknya tiga emas bisa direbut pebulu tangkis Indonesia di Asian Games,’’kata Christian Hadinata kepada SINDONEWS di acara meet the legend yang digelar Green Pramuka City, Minggu (25/2/2018).

Legenda bulu tangkis yang akrab dipanggil Koh Chris ini melihat sektor putra dan campuran masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih emas di Asian Games 2018. Disinggung para pesaing, Koh Chris tetap menganggap kekuatan tradisional di Asia menjadi pesaing berat.

’’Pesaing di Asia masih tetap seperti China, Korea Selatan, Malaysia, dan Jepang. India juga mulai menunjukkan kemajuan. Tapi saya tetap yakin pemain kita bisa meraih emas,’’katanya.

Seperti Christian Hadinata, legenda tunggal putra Indonesia, Haryanto Arbi juga optimistis pebulu tangkis Indonesia mampu meraih emas di Asian Games. Dia melihat sector ganda putra menjadi yang paling besar peluangnya meraih emas.’’Saya kira Marcus (Gideon) dan Kevin (Sanjaya) paling berpotensi merebut emas ganda putra,’’ujar Haryanto.

Sementara itu, legenda bulu tangkis lainnya, Rudy Herjanto berharap pemain Indonesia memanfaatkan keuntungan bermain di kandang sendiri. Dia sangat mengapresiasi prestasi pebulu tangkis muda Indonesia yang mampu meraih sejumlah gelar di kejuaraan perorangan maupun beregu.

’’Kami berkomitmen mendukung atlet bulu tangkis Indonesia di Asian Games. Dengan motivasi tinggi, kerja keras, dan doa, kami berharap para atlet menjadi tuan rumah di negeri sendiri,’’kata Rudy yang kini menjadi direktur utama Green Pramuka City.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4433 seconds (0.1#10.140)