Wilder Sesumbar Tidak Ada Petinju yang Bisa Mengalahkannya

Jum'at, 02 Maret 2018 - 21:48 WIB
Wilder Sesumbar Tidak Ada Petinju yang Bisa Mengalahkannya
Wilder Sesumbar Tidak Ada Petinju yang Bisa Mengalahkannya
A A A
BROOKLYN - Juara tinju dunia kelas berat versi WBC, Deontay "The Bronze Bomber" Wilder sesumbar bahwa tidak ada petinju yang bisa mengalahkannya, termasuk juara IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua.

Petinju asal Tuscaloosa, Amerika Serikat itu akan bertarung mempertahankan gelarnya melawan Luis "King Kong" Ortiz di Barclays Center di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada Minggu (4/3) WIB.

Meski belum tentu bisa mengalahkan Ortiz, namun Wilder sudah mengarahkan pandangannya kepada kemungkinan duel unifikasi dengan Joshua. Sementara, Joshua juga akan mempertaruhkan gelar saat menemui juara WBO, Joseph Parker di Cardiff, Wales pada akhir Maret nanti.

"Maksud saya apa yang saya katakan, maksud saya apa yang saya rasakan dan saya siap untuk siapa pun. Anthony Joshua bahkan tidak akan menyebutkan nama saya. Nah, saya di sini dan saya siap untuknya," tegas Wilder saat menggelar latihan terbuka, seperti dilansir The Week.

"Saya adalah yang terbaik di dunia. Saya sudah mengatakannya selama bertahun-tahun, ini adalah ujian besar, ini adalah pertarungan yang telah ditunggu para penggemar. Saya akan lulus tes ini dengan aneka warna," sambung petinju 32 tahun itu.

Lebih lanjut, Wilder mengutarakan bahwa dia sama sekali tidak memiliki kekhawatiran terkait bentrokan dengan Ortiz. Pasalnya, petinju asal Kuba itu tampak tidak begitu tangguh. "Saya tahu dia memiliki skill bagus seperti semua petinju Kuba. Itu tak ada artinya bagiku. Itu akan terserah dia untuk buktikan bahwa saya salah," katanya.

Menurut Wilder, tinju merupakan permainan pertarungan dan semua orang tahu bahwa seorang petinju harus memiliki kepercayaan diri untuk berada di dalamnya. "Saya harus berjuang sepanjang hidup saya karena orang mengatakan bahwa saya tidak akan berarti apa-apa," ucap Wilder.

"Di sini saya berdiri tegak, karena keyakinan yang saya miliki dalam diri dan kemampuan saya. Saya tidak percaya ada orang yang bisa mengalahkan saya," tandas pemilik rekor 39-0, 38KO.

Data kedua petinju yang akan bertanding

Deontay WildervsLuis Ortiz
22 Oktober 1985Lahir29 Maret 1979
Amerika SerikatAsalKuba
201cmTinggi193cm
211cmJangkauan213cm
The Bronze BomberJulukanKing Kong
OrthodoxStanceSouthpaw
39 (38KO)Menang28 (24KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8553 seconds (0.1#10.140)