alexametrics

Lumat Singapura U-23, Garuda Muda Hapus Tren Buruk di National Stadium

loading...
Lumat Singapura U-23, Garuda Muda Hapus Tren Buruk di National Stadium
Tim nasional Indonesia U-23 menang meyakinkan atas timnas Singapura U-23 dalam laga persahabatan di National Stadium, Rabu (21/3/2018) malam/Foto/Twitter/@pssi-fai
A+ A-
KALLANG - Tim nasional Indonesia U-23 menang meyakinkan atas timnas Singapura U-23 dalam laga persahabatan di National Stadium, Rabu (21/3/2018) malam. Garuda Muda unggul 3-0, sekaligus menghentikan dua kekalahan beruntun di stadion berkapasitas 55.000 tempat duduk tersebut.

Timnas Indonesia U-23 punya memori buruk tampil di National Stadium. Dua laga terakhir di stadion yang berlokasi di distrik Kallang, Singapura, tersebut berakhir dengan kekalahan telak 0-5. Kekalahan itu terjadi pada semifinal dan perebutan tempat ketiga SEA Games 2015, menghadapi Thailand U-23 dan Vietnam U-23.

Tapi, melawan Singapura U-23, Pasukan Luis Milla tampil beda. Meski sempat kesulitan mencetak gol di awal babak pertama, Garuda Muda akhirnya mampu membuat tiga gol tanpa balas.



Gol pertama dicetak Febri Haryadi pada menit ke-43 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Dua gol lainnya tercipta di babak kedua. Muhammad Hargianto menggandakan keunggulan pada menit ke-51. Sepakan gelandang Bhayangkara FC gagal dimentahkan kiper Singapura. Dan pemain pengganti Septian David menutup pesta gol Garuda Muda di menit ke-65 setelah memanfaatkan assist Febri.


#Fact@febrihryd kini mengoleksi 5 assist di timnas era @Luismillacoach (terbanyak)

Septian David Maulana kini sudah cetak 5 gol di timnas era @Luismillacoach (juga terbanyak)

#TimNasDay #SINvIDN

— Labbola (@labbola) March 21, 2018


Indonesia mendominasi permainan. Statistik Labbola, Garuda Muda menguasai bola hingga 66% berbanding 34% milik Pasukan Fandi Ahmad. Indonesia menciptakan 19 upaya tembakan, dan tujuh berhasil tepat ke gawang, dan tiga berbuah gol. Sedangkan Singapura hanya melepaskan enam tembakan dan hanya dua yang berhasil tepat ke gawang Awan Setho, tanpa berbuah gol.

Kemenangan ini juga menjadi kado tepat satu tahun debut Luis Milla bersama timnas Indonesia. Catatan laman resmi PSSI, Milla resmi ditunjuk menangani timnas Indonesia senior dan U-23 pada 20 Januari 2017.

Setelah dua bulan melatih, entrenador asal Spanyol itu mendapat kesempatan beruji coba pertama pada 21 Maret 2017. Pada laga debutnya, Tim Garuda asuhan Luis Milla takluk dari tim tamu, Myanmar. Sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Ahmad Nur Hardianto di menit ke-22, Indonesia akhirnya takluk 1-3 oleh Myanmar.

Susunan pemain Indonesia U-23 vs Singapura U-23

Indonesia U-23 (4-2-3-1): Awan Setho; Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin (Hanif 75), Andi Setyo, Putu Gede (Gavin 60); Zulfiandi, Muhammad Hargianto (Bagas 75); Febri Haryadi, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay (Septian 46); Ezra Walian (Ilham 60)

Cadangan: Satria, Hanif, Bagas, Irfan, Egy, Gavin, Ilham, Abimanyu, Irianto, Kartika, Evan Dimas
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak