Kian Pede Usai Permalukan Argentina, Costa Sebut Spanyol Favorit Juara Dunia

Rabu, 28 Maret 2018 - 09:01 WIB
Kian Pede Usai Permalukan Argentina, Costa Sebut Spanyol Favorit Juara Dunia
Kian Pede Usai Permalukan Argentina, Costa Sebut Spanyol Favorit Juara Dunia
A A A
MADRID - Skuat Spanyol dalam euforia setelah membantai tim tangguh Argentina 6-1 dalam laga persahabatan, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Striker Spanyol Diego Costa pun tegas menyebut La Furia Roja sebagai tim favorit juara di Piala Dunia 2018, di Rusia 14 Juni–15 Juli 2018.

Costa melakoni debut internasional pertamanya dalam sembilan bulan terakhir. Dia menyumbang satu gol dalam pesta di Estadio Wanda Metropolitano. Striker Atletico Madrid itu membuka keran gol di menit ke-12. Sedangkan gol lainnya dikemas Isco dengan hat-trick di menit ke-12, 52, dan 74, Thiago Alcantara (55), dan Iago Aspas (73). Sementara gol Argentina disumbang Nicolas Otamendi (39). (Baca Juga: Isco Hat-trick, Spanyol Bantai Argentina 6 Gol).

Spanyol menghadapi Portugal, Iran, dan Maroko di Grup B pada Piala Dunia 2018. Sebelum tampil di Rusia, Pasukan Julen Lopetegui akan melakoni satu uji coba melawan Tunisia di Krasnodar Stadium, Krasnodar, 9 Juni atau sepekan sebelum melakoni laga pembuka Grup B melawan Portugal di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Rusia.

"Dengan kualitas pemain yang kami miliki, kami tidak bisa mengatakan bahwa Spanyol bukan favorit," kata Costa kepada Cadena Cope. “Hasil malam ini mungkin sedikit menyesatkan ketika Messi tidak bermain. Dia membuat perbedaan. Tapi, kami tangguh dan kami senang."

“Saya ingin berada di pesawat dan terbang ke Rusia. Saya akan mencoba segalanya untuk mewujdukan itu, meski Spanyol memiliki banyak striker yang berpeluang masuk skuat."

“Kami berempat (Costa, Rodrigo, Aspas, dan Morata), mungkin saja kami semua tidak pergi ke Rusia. Tapi, saya ingin membantu negara saya dan sangat indah jika saya bisa membela timnas."
Kian Pede Usai Permalukan Argentina, Costa Sebut Spanyol Favorit Juara Dunia

Costa sempat terlihat kesakitan saat melawan Argentina. Soal cederanya di memberi penjelasn. “Cedera? Itu hanya cedera karena benturan. Secara keseluruhan saya oke, dan siap bermain pada Sabtu (melawan Deportivo La Coruna di La Liga).”
6 - Diego Costa has scored six goals in his last six games for Spain as starter, all of them from inside box. Bull pic.twitter.com/k7D9OMcywj
— OptaJose (@OptaJose) March 27, 2018
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9344 seconds (0.1#10.140)