Presiden Minta Emas Asian Games 2018, Ini Jawaban Kevin

Selasa, 03 April 2018 - 14:58 WIB
Presiden Minta Emas Asian Games 2018, Ini Jawaban Kevin
Presiden Minta Emas Asian Games 2018, Ini Jawaban Kevin
A A A
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo berharap ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih medali emas di Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Presiden juga minta The Minions -julukan duet nomor satu dunia itu- jangan berpuas diri setelah sukses meraih sejumlah gelar sejauh ini.

Kevin/Marcus tampil konsisten sepanjang tahun 2017, dengan mencatatkan rekor baru meraih tujuh gelar di tahun itu. Catatan badmintonindonesia.org, mereka belum terkalahkan di final sejak China Terbuka 2017 dan meraih 100.000 poin dalam ranking dunia. Duet maut ini juga menyamai rekor Ricky Subagja/Rexy Mainaky dalam merebut juara All England dua musim beruntun 2017 dan 2018.

Presiden mengungkapkan harapannya saat bertemu Kevin/Marcus di Istana Negara, Senin (2/4/2018) siang, dan ditegaskan dalam akun resmi Twitter Joko Widodo (@jokowi). "Semoga prestasi 'The Minions', pasangan Kevin dan Marcus di All England 2018 bisa berlanjut ke gelar Asian Games. Jangan berpuas diri dan tetap konsisten mempertahankan prestasi," demikian Presiden menulis.

Tak hanya Jokowi, masyarakat pun berharap banyak Kevin/Marcus mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa di Asian Games, dimana Indonesia menjadi tuan rumah. Di dua Asian Games sebelumnya, yakni 2010 di Guangzhou, China, dan Incheon, Korea Selatan (2014), Indonesia menjadi yang terbaik di ganda putra. Di Guangzhou, emas diraih Markis Kido/Hendra Setiawan, sedangkan di Incheon giliran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Lalu, apa kata Kevin soal target yang dibebankan Presiden untuk meraih emas di Asian Games 2018? "Ini menambah motivasi buat kami untuk bisa memberikan yang terbaik di Asian Games," kata Kevin dilansir laman resmi Kemenpora.

"Harus optimistis. Cuma, tidak mau terlalu berlebihan juga. Tapi, kami janji akan kasih yang terbaik di Asian Games. Targetnya pasti kami ingin emas."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5024 seconds (0.1#10.140)