alexametrics

Golovkin Sempat Temui Kesepakatan Tarung dengan Saunders

loading...
Golovkin Sempat Temui Kesepakatan Tarung dengan Saunders
Gennady Golovkin bakal tarung lawan Billy Joe Saunders apabila duel dengan Saul Alvarez gagal dilangsungkan. / Foto: Reuters
A+ A-
LOS ANGELES - Gennady Golovkin, juara tinju dunia kelas menengah IBO/WBA Super/WBC, ternyata memiliki rencana lain apabila pertempuran ulangnya melawan bintang tinju Meksiko, Saul Alvarez alias Canelo benar-benar gagal digelar.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, kubu Golovkin dan Canelo mencapai kesepakatan untuk pertemuan kedua mereka yang dijadwalkan terjadi pada 15 September mendatang berlokasi yang sama dengan laga pertama mereka di T-Mobile Arena di Las Vegas, Amerika Serikat.



(Baca juga: Duel Ulang Golovkin vs Canelo Bakal Digelar September)

Namun, kira-kira langkah apa yang akan dilakukan Golovkin apabila pertempuran kedua tersebut tak menemui titik temu? Ya, seperti yang diungkapkan promotor Golovkin, Tom Loeffler bahwa petinju tak terkalahkan dari Kazakhstan itu akan memilih melakoni laga versus juara WBO, Billy Joe Saunders.

"Kami akan melangkah ke arah Billy Joe Saunders. Saya harus memberikan kredit pada Saunders, mereka sudah menerima tawaran," ujar Loeffler kepada Boxing Scene.

"Itu sudah sampai ke poin di mana saya telah mengajukan tawaran tegas kepada (promotor Saunders) Frank Warren, yang mereka terima karena saya tidak berpikir ada jalan untuk membuat karya ini," lanjutnya.

Bahkan telah disepakati juga jika Golovkin vs Saunders bakal dihelat di The Forum di Inglewood, AS pada 25 Agustus mendatang. Akan tetapi, Golovkin-Canelo seri kedua ternyata menemui kesepakatan. Alhasil, Saunders pun kehilangan kesempatan bertemu dengan Golovkin di dalam ring.

"Mereka tahu bahwa Canelo adalah prioritas, tetapi saya juga mengatakan kepada mereka bahwa kami tidak akan membuat tawaran jika kami pikir pertarungan Canelo akan dilakukan," tukas Loeffler.

"Jadi kami memberikan pujian kepada Billy Joe Saunders karena menginginkan pertarungan, bersedia untuk menyatukan gelar. Ini akan menjadi promosi yang hebat, dua juara tak terkalahkan saling bertarung dan jika Triple G berhasil melawan Canelo, akan menjadi prioritas dengan Saunders," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak