alexametrics

Honda Yakin Segera Kerasan dengan Red Bull

loading...
Honda Yakin Segera Kerasan dengan Red Bull
Tahun depan Honda menjadi pemasok mesin bagi tim balap Formula 1 (F1) Red Bull. Produsen otomotif asal Jepang itu optimistis membawa Red Bull kompetitif. Foto: IST
A+ A-
TOKYO - Tahun depan Honda akan menjadi pemasok mesin bagi tim balap Formula 1 (F1) Red Bull. Produsen otomotif asal Jepang itu optimis mampu membawa Red Bull tampil kompetitif di lintasan balap.

Kepastian kerjasama Red Bull dan Honda diumumkan Team Principal Red Bull, Christian Horner, beberapa waktu lalu. Keputusan itu sekaligus mengakhiri kerjasama Renault yang sudah 12 tahun memasok mesin bagi Red Bull.

Bos motorsport Honda, Masashi Yamamoto, menyebut Red Bull merupakan tim yang cocok menggendong mesin Honda. Berbeda dengan McLaren yang musim lalu gagal kompetitif setelah menjalin kerjasama dengan Honda sebagai pemasok mesin.

“Red Bull adalah salah satu tim unggulan. Mereka telah berkali-kali meraih titel, dan tahun ini mereka juga memenangi sejumlah balapan,” kata Masashi Yamamoto dikutip Motorsport.

“Mereka juga jelas memiliki sasis yang sangat bagus. Ini berarti kami juga punya peluang lebih besar untuk memenangi balapan," lanjutnya.

Sekadar informasi, Red Bull telah meraih beberapa podium di musim terakhir mereka menggendong mesin Renault. Sebaliknya Honda kesulitan beradaptasi dengan McLaren di F1 2017 lalu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak