Pulangkan Stosur, Cornet Raih Semifinal Perdana di Musim Ini

Sabtu, 21 Juli 2018 - 01:31 WIB
Pulangkan Stosur, Cornet Raih Semifinal Perdana di Musim Ini
Pulangkan Stosur, Cornet Raih Semifinal Perdana di Musim Ini
A A A
GSTAAD - Favorit utama Swiss Terbuka 2018, Alize Cornet melenggang ke semifinal menantang petenis Kanada, Eugenie Bouchard, setelah memulangkan veteran Australia yang menempati unggulan kelima, Samantha Stosur dengan 6-4, 7-6 (7-2) di perempat final.

Cornet mengakhiri empat kekalahan beruntun melawan Stosur sejak 2012, hasil tersebut juga menjadi kemenangan perdana Cornet atas Stosur sejak 2009. Meski menang, Cornet masih tertinggal 3-5 dalam rekor pertemuannya dengan petenis berusia 34 tahun itu.

"Sam selalu tangguh untuk bermain karena dia menempatkan begitu banyak putaran dalam tembakannya dan dia memiliki servis keras," kata Cornet usai laga seperti dikutip WTA Tennis.

"Saya sangat senang bisa lolos dalam dua set. Saya tidak mengalahkannya berkali-kali dalam karier saya... jadi saya sangat senang saya melakukannya di sini," sambung petenis berkebangsaan Prancis itu.

Cornet untuk kali pertama di tahun ini mencapai semifinal tur WTA, dan juga yang pertama sejak keberhasilannya menembus final di Brisbane International 2017.

Selain mempertandingkan Cornet versus Bouchard, semifinal Swiss Terbuka 2018 lainnya akan mempertemukan Mandy Minella dari Luksemburg dengan petenis muda Republik Ceko, Marketa Vondrousova. Dua laga ini akan mulai dimainkan pada Sabtu (21/7) sore.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0206 seconds (0.1#10.140)