Red Bull Pastikan Ricciardo Bakal Bertahan Musim Depan

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:22 WIB
Red Bull Pastikan Ricciardo Bakal Bertahan Musim Depan
Red Bull Pastikan Ricciardo Bakal Bertahan Musim Depan
A A A
HOCKENHEIM - Bos Red Bull Christian Horner mengatakan kepada penggemar untuk tidak mengharapkan adanya perubahan susunan pembalap pada ajang Formula 1 tahun depan. Hal ini dikarenakan sudah adanya kejelasan tentang masa depan Lewis Hamilton.

Horner sebelumnya mengatakan negosiasi mengenai kontrak baru terpaksa ditunda lantaran Hamilton masih plin-plan menentukan masa depannya. Namun, Kamis (19/7) waktu Jerman, juara dunia empat kali Formula 1 itu memutuskan untuk melanjutkan kerjasamanya selama dua tahun dengan tim Mercedes.

Selang sehari kemudian, tim Mercedes kembali mengumumkan kesepakatan baru dengan pembalapnya Valtteri Bottas. Pilot jet darat asal Finlandia itu bakal bertahan di ajang ini hingga satu tahun ke depan.

Horner telah memperkirakan reaksi cepat tim untuk segera menyelesaikan kesepakatan baru dengan Daniel Ricciardo. "Saya pikir sekarang Lewis telah memicu tanda tangan itu, saya pikir sisa posisi yang Anda lihat akan turun selama sepekan ke depan atau lebih. Jadi saya pikir kami tidak siap untuk kejutan apa pun," jelas Horner seperti dikutip dari Crash, Sabtu (21/7/2018).

"Pada akhirnya kami telah menyatakan dengan jelas sejak awal bahwa kami ingin mempertahankan kedua pembalap dan itulah yang sangat kami fokuskan untuk melakukan, tidak hanya untuk satu musim tetapi untuk jangka waktu yang panjang," tambahnya.

Pembicaraan dengan Ricciardo sempat ditunda sementara skuat berbasis di Milton Keynes memprioritaskan negosiasi dengan Honda, yang akan memasok tim dari 2019.

Ini memberi kesempatan kepada Australia untuk berbicara dengan tim lain, meskipun dengan Mercedes yang sepertinya akan mempertahankan barisannya. Sementara tim Ferrari dipahami lebih condong ke arah untuk mempromosikan Charles Leclerc di tempat Kimi Raikkonen, pilihan Ricciardo dengan cepat dipersempit.

Ketika ditanya apakah Horner terganggu oleh Ricciardo melihat tim lain, Horner menjawab tidak. "Tidak juga. Anda dapat memahaminya, dia telah berada di keluarga Red Bull selama 10 tahun dan ini adalah pertama kalinya dia secara efektif keluar dari kontrak, yang merupakan pengalaman baru baginya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5910 seconds (0.1#10.140)