alexametrics

Atlet Tinju Valentinus Nahak Tutup Usia

loading...
Atlet Tinju Valentinus Nahak Tutup Usia
Kabar duka datang dari dunia olahraga Tanah Air. Atlet tinju Valentinus Nahak meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. Foto: Kemenpora
A+ A-
DENPASAR - Kabar duka datang dari dunia olahraga Tanah Air. Atlet tinju Valentinus Nahak meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit kanker kelenjar getah bening.

Adik kandung Julio Bria, peraih medali emas SEA Games Jakarta-Palembang 2011, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Sanglah, Bali, Kamis (2/8/2018) pukul 20.00 WITA. Kondisi Valentinus Nahak memang sangat memprihatinkan karena tubuhnya yang semula atletis kini menyusut drastis.

Empat hari lalu, Valentinus Nahak sempat diberi suport oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pada saat itu Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora, Washinton, mengunjungi Valentinus di kamar perawatannya di rumah sakit.



Kabar meninggalnya Valentinus Nahak begitu mengejutkan. Sebab, sebelum masuk rumah sakit, Valentinus Nahak tergabung dalam pelatnas untuk persiapan Asian Games 2018.


"Indonesia kehilangan salah satu petinju terbaik dengan meninggalnya Valentinus Nahak. Selamat jalan Valen, semangat olahragamu tidak akan pernah kami lupa," demikian pernyataan tertulis Kemenpora, Kamis (2/8/2018).

Menurut informasi yang diperoleh SINDOnews, Valentinus Nahak meninggal setelah menjalani kemoterapi pertama.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak