alexametrics

MotoGP 2018

Dapat Surprise, Pedrosa: Itu Sangat Berarti Bagiku

loading...
Dapat Surprise, Pedrosa: Itu Sangat Berarti Bagiku
Suasana penuh emosional terjadi ketika Dani Pedrosa kembali ke paddock usai menyelesaikan balapan terakhirnya di Grand Prix Valencia, Minggu (18/11/2018) / Istimewa
A+ A-
VALENCIA - Dani Pedrosa telah menyelesaikan balapan terakhirnya pada kejuaraan grand prix balap motor di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (18/11/2018). Pembalap tim Repsol Honda itu berhasil menyentuh garis finis kelima setelah mencatatkan waktu tercepat 24 menit 16.759 detik.

Balapan seri terakhir yang berlangsung di Valencia bisa dikatakan cukup menegangkan. Pasalnya, dalam kondisi cuaca yang buruk (hujan deras), para sirkus MotoGP terpaksa memulai balapan dengan kehati-hatian.

Meski Race Direction mengambil keputusan untuk menunda balapan di lap 13, nmun tetap saja kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Ada sembilan pembalap yang gagal menyentuh garis finis setelah mengalami kecelakaan, termasuk rekan setim Pedrosa, Marc Marquez.

Dapat Surprise, Pedrosa: Itu Sangat Berarti Bagiku


Sementara Pedrosa dengan penuh kehati-hatian ia berhasil menyelesaikan balapan di posisi kelima. "Saya punya perasaan khusus sebelum balapan, mengetahui bahwa momen balapan terakhirku telah tiba. Sayangnya cuaca sangat sulit dan saya benar-benar mengharapkan untuk memiliki perasaan yang lebih baik di balapan kedua," tutur Pedrosa dikutip dari laman resmi Honda, Senin (19/11/2018).

"Saya mengganti ban dan saya tidak punya pegangan, jadi saya hanya bisa mencoba untuk menyelesaikan balapan tanpa tabrakan. Ini sedikit memalukan, tetapi ketika saya kembali ke pit, saya menemukan semua orang menantikan saya (tim, keluarga, teman, dan ada suasana yang sangat emosional). Saya senang melihat emosi mereka. Itu sangat berarti bagiku," tambah Pedrosa.

Pedrosa menambahkan saat ini dirinya masih memiliki serangkaian acara bersama tim Honda yang tidak bisa dilewatkan. Namun setelah semua tugasnya selesai, dirinya mengaku akan menikmati pensiun sebagai pembalap.

"Setelah itu saya akan mencoba dan memiliki waktu untuk diri sendiri dan bersantai sejenak sebelum tahun depan," pungkas Pedrosa.

Karier Dani Pedrosa

1. Tiga kali juara dunia (1x125cc) dan (2x250cc)

2. Meraih 49 pole position sepanjang kariernya sebagai pembalap

3. Meraih 54 kemenangan sepanjang kariernya sebagai pembalap

4. Meraih 153 podium sepanjang kariernya sebagai pembalap

5. Mencatatkan 64 lap tercepat dari 295 kali tampil

(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak