Bencic Singkirkan Ratu Dunia, Bertens Jungkalkan Juara Bertahan

Jum'at, 10 Mei 2019 - 09:58 WIB
Bencic Singkirkan Ratu Dunia, Bertens Jungkalkan Juara Bertahan
Bencic Singkirkan Ratu Dunia, Bertens Jungkalkan Juara Bertahan
A A A
MADRID - Tersingkirnya dua unggulan teratas; Naomi Osaka dan Petra Kvitova, menjadi kejutan besar di perempat final tunggal putri Turnamen Madrid Open 2019. Kegagalan ratu tenis dunia dan juara bertahan melangkah ke semifinal Madrid Open memang di luar dugaan.Spiral kejutan pertama dihentakkan Belinda Bencic yang mendepak unggulan teratas, Naomi Osaka, dalam tiga game 3-6, 6-2, 7-5. Bencic, juara Grand Slam Prancis Terbuka junior 2013, sempat kalah di set pertama 3-6. Kekalahan itu tidak membuat petenis 22 tahun itu menyerah. Dia mampu merebut game kedua dan ketiga 6-2, 7-5 sekaligus menyingkirkan Naomi Osaka yang merupakan ratu dunia WTA asal Jepang. ’’Ini luar biasa,’’kata Bencic.
Selanjutnya, petenis peringkat 18 dunia WTA asal Swiss itu akan menghadapi unggulan ketiga, Simona Halep dari Rumania. Dalam laga lain, Halep mengalahkan unggulan kesembilan dari Australia, Ashleigh Barty dengan straight set 7-5, 7-5.

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan Kiki Bertens melawan Sloane Stephens. Bertens mengikuti jejak Bncic yang menggulingkan juara bertahan Madrid Open, Petra Kvitova. Hebatnya, Bertens menjungkalkan unggulan kedua tersebut hanya dalam dua set 6-2, 6-3.

Kemenangan yang mengantarkan petenis Belanda unggulan ketujuh itu melawan Sloane. Pada laga lain, Stephens melibas petenis kejutan asal Kroasia Petra MArtic, 6-4, 6-3.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4771 seconds (0.1#10.140)