Wilder Menolak, Anthony Joshua Baper Ngebet Pengin Bertarung

Jum'at, 31 Mei 2019 - 10:48 WIB
Wilder Menolak, Anthony Joshua Baper Ngebet Pengin Bertarung
Wilder Menolak, Anthony Joshua Baper Ngebet Pengin Bertarung
A A A
NEW YORK - Penolakan Deontay Wilder untuk bertarung membuat Anthony Joshua baper. Juara Tinju Kelas Berat IBF, WBO, dan WBA itu memohon kepada Wilder, pemegang sabuk juara Tinju Kelas Berat WBC itu, untuk mengubah keputusannya mau bertarung dengannya.

Wilder sebelumnya memutuskan untuk menolak bertarung dengan Joshua seusai mempertahankan sabuk juara WBC. Petinju Amerika Serikat itu lebih memilih bertarung dengan Luis Ortiz dalam pertarungan berikutnya.

Joshua ngebet bertarung dengan Wilder karena dia berambisi untuk memiliki empat sabuk juara Tinju Kelas Berat; IBF, WBO, WBA, dan WBC. Karena itu, Joshua berharap Wilder setuju untuk bertarung dengannya pada November atau Desember mendatang.

"Terserah apa yang dia lakukan untuk karirnya, semoga berhasil. Bagaimanapun juga, Aku penggemar olahraga. Aku mencoba menantang semua petinju terbaik di luar sana. Aku bisa melawan mereka,’’kata Joshua.

Jika dua juara Kelas Berat ini mau bertarung akan menjadi salah satu pertarungan terdahsyat di olahraga tinju tahun ini. Namun, Joshua harus mampu mengalahkan Andy Ruiz Jr dalam pertarungan mempertahankan gelar miliknya di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Sabtu 1 Juni besok atau Minggu pagi WIB.

"Semoga berhasil apa pun yang dia lakukan. Tapi jika dia mau datang dan bertemu kami --karena dia tidak mengumumkan tanggal dan tempat—kita bisa bicarakan,’’kata Johsua berharap.

Joshua dan Wilder adalah petinju tidak terkalahkan dengan kombinasi kemenangan 64 pertarungan, 62 di antaranya dengan KO. Sebelumnya, Wilder merobohkan Dominic Breazeale di ronde pertama pada 18 Mei lalu. Wilder pun mempertahankan sabuk juara WBC. Setelah pertarungan, Wilder menghindari tawaran bertarung dengan Joshua. Dia lebih memilih bertarung dengan Luis Ortiz.

"Kredibilitas di setiap divisi (Tinju Kelas Berat) bergantung dari siapa petinjunya. Tapi, Aku tidak mau menilainya negatif,’’ujar Joshua. "Meskipun Aku seorang profesional Aku akan berpikir; Jika aku melupakan pekerjaan ini apa lagi yang bisa aku kerjakan di luar sana,’’lanjutnya.

Ketika ditanya seandainya Wilder masih tetap pada keputusannya menolak bertanding dengannya, Joshua bisa menerima. ’’Ada penantang lain seperti Kubrat Pulev, Oleksandr Usyk, Michael Hunter, Tyson Fury, Dillian Whyte. Jika bukan Wilder, Aku akan bertarung dengan yang lainnya.’’

Dia pun pasrah jika segala upaya yang dilakukannya untuk bertarung dengan Wilder harus menemui jalan buntu. "Apa yang bisa Aku lakukan? Aku berharap dia datang dan bertemu dengan kita,’’harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7615 seconds (0.1#10.140)