Prediksi Line Up Belanda vs Inggris Euro 2024, Siapa Penantang Spanyol di Final?

Rabu, 10 Juli 2024 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Pertemuan terbaru dari sembilan pertemuan tersebut juga terjadi di semifinal, di mana Belanda menang 3-1 setelah perpanjangan waktu di UEFA Nations League - Southgate dan Ronald Koeman juga berada di bangku cadangan pada kesempatan itu.

Akhir pekan lalu, Belanda membawa negaranya ke semifinal Euro pertama sejak 2004 dengan mengalahkan tim Turki yang penuh semangat di Olympiastadion Berlin dan – seperti Inggris – Belanda harus bangkit untuk memastikan tempat mereka di empat besar.

Tertinggal satu gol dan sepertinya akan segera keluar, penyelamat yang tidak diduga muncul, ketika Stefan de Vrij menyamakan kedudukan timnya pada menit ke-70, sebelum ancaman mengintai dari spesialis turnamen Cody Gakpo memaksa Mert Muldur melakukan gol bunuh diri segera setelahnya.

Mengincar gelar Eropa kedua mereka, setelah mengangkat trofi Henri Delaunay di Jerman 36 musim panas lalu, pasukan Koeman sedang melewati babak undian yang disebut 'lebih lemah', setelah hanya keluar dari Grup D di tempat ketiga.

Menyusul kemenangan atas Polandia, hasil imbang dengan Prancis, dan kekalahan penting dari Austria, Oranje dihadapkan pada pertandingan babak 16 besar yang relatif baik melawan Rumania, di mana mereka akhirnya menang 3-0.

Namun, skuad yang dipimpin oleh kapten Virgil van Dijk akan berusaha memenangkan pertandingan semifinal Kejuaraan Eropa kedua untuk Belanda; dan dengan catatan buruk empat kekalahan dari lima kekalahan sebelumnya, beban sejarah sangat membebani pundak mereka.

Sebagai satu-satunya bek kiri spesialis di skuad Gareth Southgate, kembalinya Luke Shaw sudah ditunggu-tunggu. Pemain belakang Manchester United itu melewatkan empat pertandingan pertama Inggris saat menyelesaikan kepulangannya dari cedera hamstring, namun setelah tampil sebentar melawan Swiss, kini dia menyatakan siap untuk tampil.

Namun, hal itu kecil kemungkinan karena Kieran Trippier dan Bukayo Saka diperkirakan akan kembali menempati kedua sisi.

Setelah tampil mengesankan di awal turnamen, Marc Guehi kini harus bertarung dengan Ezri Konsa untuk mendapatkan tempat di jantung pertahanan sekembalinya dari skorsing, meskipun masih harus dilihat apakah barisan belakang akan terdiri dari tiga atau empat pemain - atau a hibrida keduanya.

Harry Kane dikeluarkan dari lapangan selama perpanjangan waktu akhir pekan lalu, tetapi setelah dikonfirmasi dia hanya cukup pulih dari kram, pencetak gol terbanyak The Three Lions akan fit untuk membangun rekor bagus di fase sistem gugur Kejuaraan Eropa: tidak ada pemain yang mencetak gol lebih banyak di babak penyisihan (lima, setara dengan Antoine Griezmann).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)