Cara Jitu Dillian Whyte Kalahkan Andy Ruiz Jr

Minggu, 07 Juli 2019 - 17:01 WIB
Cara Jitu Dillian Whyte Kalahkan Andy Ruiz Jr
Cara Jitu Dillian Whyte Kalahkan Andy Ruiz Jr
A A A
LAS VEGAS - Dillian Whyte melihat momen Andy Ruiz Jr mengalahkan Anthony Joshua dengan TKO di ronde ketujuh untuk menjadi juara dunia baru Tinju Kelas Berat WBA, IBF, WBO dan IBO. Kemenangan Ruiz Jr yang mengguncang jagat Tinju Kelas Berat pada 1 Juni itu membuat Whyte ingin melakukan hal yang sama saat berduel dengan Oscar Rivas.

'The Body Snatcher' serius menyiapkan diri menghadapi Oscar Rivas di The O2 pada 20 Juli mendatang. Pemenang pertarungan ini akan menjadi penantang mandatory juara bertahan Tinju Kelas Berat WBC Deontay Wilder.

Dalam sebuah kesempatan wawancara, Whyte mengungkapkan akan memakai cara berbeda jika mendapat peluang melawan Ruiz Jr. Berikut interview dengan Whyte mengenai apa yang dilakukannya jika menghadapi Ruiz Jr. seperti dikutip dari Sky Sports.

Kekuatan apa yang kamu peragakan kepada Ruiz Jr?

Melawan Andy Ruiz, kamu harus memakai jab ganda. Ketika dia datang untuk menyerang, kamu harus bersabar. Manfaatkan waktumu dan dekati dia untuk melepaskan pukulan mautmu.

Kamu tidak boleh asal bertarung melawannya karena dia berpengalaman. Dia menjalani lebih dari 30 pertarungan. Kamu harus berinisiatif mengatur dia, sedikit demi sedikit maju sambil menggerakkan jangkauan tangan kamu untuk memancing dia maju. Ketika ada kesempatan, lepaskan pukulan ketika dia tidak menyadari.

Bagaimana cara kamu agar bisa menjangkaunya?

Dia cepat menutup rapat ketika melawan Joshua karena Joshua mencoba berkelit. Dengar, kamu jangan duel jarak dekat dan memulai pertarungan dengan seseorang yang lebih pendek daripada kamu yang memiliki kecepatan pukulan lurus seperti (Ruiz Jr) itu. Kamu jangan sekali-kali mencobanya dan harus lebih sedikit bersabar.

Mungkin kamu tidak akan menang dalam satu atau dua ronde. Itu yang dipikirkan Joshua. Dia mencoba untuk menang dalam dua atau tiga ronde dan kemudian dia jatuh. Kesabaran adalah kunci. Jangan biarkan dia memaksa kamu menyerang dan itu yang Joshua lakukan. Joshua menyerang terlalu buru-buru.

Seberapa berbahayakah pukulan hook?

Selalu ada bagian berbahaya dalam setiap duel. Hook kirinya sangat keras. Kamu harus mengantisipasinya. Terkadang kamu harus mengambil kesempatan. Ketika bertarung dengan Dereck Chisora, kami berdua saling melepaskan hook kiri. Aku merasa bahu saya kaku di menit terakhir.

Dengan Browne, aku menghancurkannya pelan-pelan dan kemudian aku tahu dia menyadarinya. Aku harus melepaskan tiga dan empat pukulan dan itulah yang aku lakukan.

Kamu sudah menguji stamina Ruiz Jr?

Dia terlihat fit. Dengan Ruiz Jr, kamu harus bersabar. Dalam pertarungan ketat, kamu harus bersabar dan percaya dengan apa yang kamu lakukan.

Dia (Joshua) sepertinya tidak menjalankan apa yang diterimanya dalam latihan. Kamu harus percaya apa yang kamu lakukan.

Bagaimana cara Anda agar tidak terburu-buru seperti AJ?

Sulit mengatakan, karena kamu ingin buru-buru dan menghabisinya. Tapi ketika saya bertarung dengan Chisora, Joshua terkejut aku tidak terburu-buru mencoba menghabisinya di ronde pertama.

Joshua terkejut tapi itulah kesabaran, kematangan, dan pengalaman. Orang ini berbahaya dan dia memiliki pukulan hook dahsyat, uppercut kuat.

Kamu harus memanfaatkan waktumu dan bersabar dan lepaskan pukulan pada saat yang tepat. Aku percaya kamu. Jika kamu bersabar, manfaatkan waktumu, saya yakin kamu bisa.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4022 seconds (0.1#10.140)