Lolos Tes Medis, Juventus Siap Perkenalkan Matthijs de Ligt

Rabu, 17 Juli 2019 - 15:53 WIB
Lolos Tes Medis, Juventus Siap Perkenalkan Matthijs de Ligt
Lolos Tes Medis, Juventus Siap Perkenalkan Matthijs de Ligt
A A A
TURIN - Juventus siap memperkenalkan Matthijs de Ligt sebagai pemain anyar pada musim 2019/2020 setelah dinyatakan lolos tes medis. De Ligt tiba di Turin pada Selasa (16/7) malam waktu setempat. Keesokkan harinya (pagi waktu setempat) atau Rabu (17/7), dia melakukan tes medis di J Medical.

Saat de Ligt turun dari mobil jeep, bek tangguh Ajax itu mendapat sambutan hangat bak dewa sepak bola dari penggemar Juventus. Penggemar seolah sudah lama mengidolakan de Ligt meskipun Juventus belum meresmikan kedatangan pemain brondong berusia 19 tahun tersebut.

Setelah menjalani tes medis yang dianggap sebagai formalitas, penantian panjang penggemar Si Nyonya Tua akhirnya terjawab sudah ketika klub mengonfirmasi bahwa pemain barunya itu telah lolos tes medis. Menurut laporan Football Italia, De Ligt tinggal menunggu untuk menandatangani kontrak berdurasi selama lima tahun bersama Juventus setelah klub menebus biaya transfer sebesar 75 juta euro (RpRp1,17 triliun) dari Ajax Amsterdam.

Belum diketahui berapa gaji per pekannya. Namun beredar rumor yang menyatakan jika dia bakal menerima sekira 10 juta euro (Rp156 miliar per tahun).

Kedatangan de Ligt semakin membuat lini belakang Juventus semakin kuat. Di bawah asuhan Maurizio Sarri, dia bakal bermitra dengan Giorgio Chiellini, Joao Cancelo, dan Mattia De Sciglio. Bisa dibayangkan betapa kuatnya lini pertahanan Juventus di musim 2019/2020.

Terlebih Juventus telah menambah amunisi yang berlabel gratisan yakni Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Gialuigi Buffon. De Ligt dikenal sebagai bek yang tangguh saat ia membela Ajax. Di musim lalu, klub berjuluk de Godenzonen, hanya kebobolan 32 kali di kompetisi domestik.

Postur yang ideal sebagai seorang bek membuat penyerang sulit untuk meruntuhkan tembok pertahanan Ajax. Salah satu kelebihan yang dimiliki de Ligt yakni dia mampu membaca permainan lawan, sehingga tak aneh jika ia menjadi salah satu pemain yang paling disorot di bursa transfer musim panas ini.

Tapi Juventus berhasil menjadi klub yang beruntung. Pasalnya, dia memutuskan untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Profil Matthijs de Ligt


1. Pemain Termuda

Matthijs de Ligt pernah tercatat sebagai pemain termuda (17 tahun 285 hari) yang tampil di final Liga Europa tepatnya pada 24 Mei 2017.

2. Bek Bersih

Sebagai seorang pemain belakang, Matthijs de Ligt berpotensi mendapatkan kartu merah. Tapi kepandaiannya dalam membaca pergerakan pemain lawan membuatnya tidak pernah menerima kartu merah.

Sepanjang karier profesinalnya, De Ligt tak pernah sekalipun mendapatkan kartu merah. Dari 77 penampilannya bersama Ajax dia hanya mengoleksi sembilan kartu kuning.

3. Menerima Penghargaan Golden Boy Award

Matthijs de Ligt sukses memenangi Golden Boy Award pada 2018. Dia pun tercatat sebagai pemain bertahan pertama yang memenangkan penghargaan sejak digelar pada 2003.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0199 seconds (0.1#10.140)