Manchester City dan Juventus Sepakat Barter Bek Sayap

Kamis, 08 Agustus 2019 - 14:00 WIB
Manchester City dan Juventus Sepakat Barter Bek Sayap
Manchester City dan Juventus Sepakat Barter Bek Sayap
A A A
TURIN - Pemain Manchester City Danilo dan bek sayap Juventus Joao Cancelo resmi bertukar klub, Kamis (8/8/2019). Cancelo pindah dari Juventus ke Manchester City dengan menyertakan Danilo dalam kesepakatan.

Danilo akan berada di Turin sampai tahun 2024 setelah ia menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama Si Nyonya Tua. Meski mantan pemain Real Madrid itu telah sampai di kota Turin sehari sebelumnya, kepindahannya baru diresmikan setelah tes medis berlangsung Kamis (8/8/2019) waktu setempat.

Pemain 28 tahun itu bergabung bersama Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, Merih Demiral, Matthijs de Ligt dan Cristian Romero yang juga baru berseragam Nyonya Tua. Kemudian, Cancelo pindah ke City dengan menerima kontrak enam tahun di Etihad Stadium atau sampai tahun 2025.

Cancelo menjadi rekrutan ketiga City pada musim panas ini setelah Rodrigo dan Angelino. Dilansir Goal International, Juventus mendapat Danilo dengan gratis dan menerima uang sebesar 28 juta euro atau sekitar Rp446 miliar dari The Citizen atas kesepakatan Cancelo.

Kedua pemain memiliki catatan cukup bagus ketika berada di klub lamanya. Danilo yang didatangkan dari Real Madrid pada 2017, mengukuhkan 34 kali penampilan dan mencetak 4 gol di Premier League selama dua musim di Inggris. Sedangkan Cancelo menyumbangkan satu gol dan lima assist dalam 34 pertandingan saat Juventus meraih Scudetto Serie A kedelapan secara beruntun musim lalu.

Kedua pemain sama-sama berhasil mempersembahkan berbagai gelar domestik bersama klub lamanya itu. Kedatangan Danilo dan Cancelo ke kedua klub itu tentunya menjadi langkah taktis tersendiri yang diambil oleh Juventus dan City untuk mewujudkan ambisi klub dalam meraih semua gelar musim ini. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6173 seconds (0.1#10.140)