Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca

Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:03 WIB
Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca
Real Madrid Pinjamkan Takefusa Kubo ke Mallorca
A A A
MADRID - Real Madrid akhirnya resmi mengonfirmasi masa depan Takefusa Kubo. Dalam laporan terbaru klub meminjamkan pemain berjuluk Messi Jepang itu ke tim promosi, Real Mallorca.

Takefusa Kubo bergabung dengan raksasa Spanyol awal musim panas ini dari FC Tokyo dan Yokohama F Marinos. Dia sepakat dengan biaya transfer sebesar 2 juta euro dengan durasi kontrak selama enam tahun.

Selama mengenakan jersey Los Blancos, pemain jebolan akademi Barcelona itu sempat beberapa kali mencuri perhatian penggemar. Salah satunya ketika pemain berusia 18 tahun itu tampil bersama Madrid di tur pramusim.
Video Takefusa Kubo selama sesi latihan maupun bertanding selalu viral lantaran ia memiliki bakat yang bagus sebagai pemain bintang. Tak pelak, banyak penggemar Madrid yang mengharapkan keajaiban dari pesepak bola Imut ini.

Tapi cerita tentang Kubo bertolak belakang dengan keinginan pelatih Zinadine Zidane. Sadar tentang kuota pemain non-Uni Eropa dan perlunya bermain kompetisi buat Kubo membuat ahli strategi asal Prancis bersedia melepaskannya ke Mallorca dengan status sebagai pemain pinjaman.

"CD Mallorca dan Real Madrid telah mencapai kesepakatan untuk transfer Takefusa Kubo hingga 30 Juni 2020. Pemain Mallorca baru adalah salah satu pemain yang menjanjikan dan menonjol di sepak bola karena kualitasnya yang hebat dengan bola di kakinya," demikian pernyataan resmi Mallorca, Kamis (22/8/2019).

"Kubo berbicara bahasa Spanyol dengan sempurna setelah melewati sistem FC Barcelona dan pada usia 18 ia adalah pemain internasional dengan Jepang. Kubo akan berlatih dengan rekan satu tim barunya besok (Jumat)."

Kendati telah berpisah, namun Madrid tetap akan memantau perkembangan Takefusa Kubo. Ini sejalan dengan apa yang pernah dikatakan Zidane sebelumnya bahwa perlunya menunjukkan kesabaran dengan seorang pemain yang masih belajar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5199 seconds (0.1#10.140)