Tinju Kelas Berat, Alexander Povetkin Ajak Duel Tyson Fury

Senin, 02 September 2019 - 08:27 WIB
Tinju Kelas Berat, Alexander Povetkin Ajak Duel Tyson Fury
Tinju Kelas Berat, Alexander Povetkin Ajak Duel Tyson Fury
A A A
LONDON - Mantan juara dunia Kelas Berat WBA, Alexander Povetkin, kembali bersemangat memburu peluang pertarungan perebutan gelar. Ambisi juara itu membuncah setelah Povetkin mengalahkan Hughie Fury dalam pertarungan WBA regional di The O2 Arena, Inggris, Sabtu (31/1) malam lalu.

Petinju Rusia itu menginginkan bertarung dengan mantan juara dunia Kelas Berat asal Inggris, Tyson Fury. Povetkin tidak mempermasalahkan usianya yang memasuki 39 tahun. Dia hanya ingin bertarung dengan Fury yang merupakan sepupu dari Hughie.

Tyson Fury dijadwalkan menjalani dua pertarungan besar dalam karirnya. Pertama, Fury akan meladeni Otto Wallin, petinju kidal tak terkalahkan asal Swedia. Dia juga berencana menjalani pertarungan ulang dengan juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder pada Februari 2020.

Dalam karirnya, Povetkin hanya menderita dua kekalahan dalam 37 pertarungan. Dia kalah dari Wladimir Klitschko dan Anthony Joshua. Dia kembali ke ring setelah dipukul KO oleh Joshua pada 22 September 2018 di Stadion Wembley. Kekalahan pertama dialami Povetkin ketika dipukul KO oleh Wladimir pada 5 Oktober 2013 di Olimpiyskiy, Moskow, Rusia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7318 seconds (0.1#10.140)