alexametrics

Formula 1 2019

Gagal Juara di Sirkuit Suzuka, Begini Penjelasan Vettel

loading...
Gagal Juara di Sirkuit Suzuka, Begini Penjelasan Vettel
Sebastian Vettel gagal memenangkan Formula 1 GP Jepang 2019 meski memulai lomba dari posisi pole. Balapan dimenangkan Valtteri Bottas dari tim balap Mercedes. Foto: Reuters
A+ A-
SUZUKA - Sebastian Vettel gagal memenangkan Formula 1 GP Jepang 2019 meski memulai lomba dari posisi pole. Balapan dimenangkan Valtteri Bottas dari tim balap Mercedes.

Tampil di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (13/10/2019) waktu Indonesia, Vettel sebetulnya memulai lomba dari grid terdepan, Namun, dia melakoni start buruk hingga akhirnya mobilnya disalip Bottas.

Di sisa lomba, Bottas berhasil mendominasi jalannya balapan hingga akhirnya jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis. Usai balapan, Vettel mengaku mobilnya gagal start mulus.



"Itu awal yang sangat buruk. Maka itu sulit, Mercedes memiliki kecepatan lebih dari kami. Sore yang sulit untuk tetap di urutan kedua, tetapi secara keseluruhan itu adalah hal yang positif," kata Vettel si pembalap Ferrari.

Bagi Mercedes, hasil kemenangan Bottas di Suzuka membuat mereka mengunci gelar juara dunia konstruktor 2019. Ini merupakan gelar keenam mereka secara bruntun di Formula 1.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak