Dua Suporter Celtics Ditusuk Pria Bertopeng Dekat Markas Lazio

Kamis, 07 November 2019 - 23:58 WIB
Dua Suporter Celtics Ditusuk Pria Bertopeng Dekat Markas Lazio
Dua Suporter Celtics Ditusuk Pria Bertopeng Dekat Markas Lazio
A A A
ROMA - Kabar tak sedap datang dari Liga Europa 2019/2020. Jelang laga krusial Lazio kontra Glasgow Celtics, dua orang suporter ditusuk.

Dua pendukung Celtics ditusuk di dekat Stadion Olympico, Roma -kandang Lazio, Kamis (7/11/2019) waktu setempat. Peristiwa penusukan tersebut terjadi hanya beberapa jam sebelum kickoff pertandingan.

Saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan, dua suporter nahas itu ditusuk di bar milik warga Irlandia, Flann O'Brien's. Pelaku penusukan diduga suporter Lazio.

"Sebelum peristiwa penusukan, Ultras Lazio lebih dulu membuat keributan dengan menghancurkan kaca jendela bar. Orang-orang Irlandia yang terprovokasi kemudian terlibat keributan hingga dua dari mereka terluka," demikian pernyataan saksi, dikutip heraldscotland.com.

Polisi di Roma, Italia, kesulitan memburu pelaku karena penusuk mengenakan topeng. Insiden ini diprediksi akan membuat pengamanan masuk ke dalam stadion semakin diperketat, namun korban dikabarkan selamat dan tengah dirawat di rumah sakit.

Isu keamanan jelang Lazio menjamu Celtics memang mendapat sorotan. Pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Europa musim ini, fans Lazio membuat kontroversi dengan membuat hormat ala Nazi. (Baca juga: Jelang Lazio vs Glasgow Celtics: Kota Roma Dijaga Ketat )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)