Francesco Bagnaia Samai Rekor Valentino Rossi hingga Casey Stoner usai Menang MotoGP Jepang 2024

Senin, 07 Oktober 2024 - 17:01 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Samai...
Kemenangan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, di MotoGP Jepang 2024 menjadi kemenangan kedelapan pada musim ini yang sekaligus membuatnya sejajar dengan rider elite MotoGP. Foto/Motosan
A A A
TOKYO - Kemenangan rider Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , di MotoGP Jepang 2024 menjadi kemenangan kedelapan pada musim ini yang sekaligus membuatnya sejajar dengan rider elite MotoGP. Bagnaia sangat senang atas pencapaian itu dan bertekad untuk terus meraih kemenangan demi kemenangan.

Bagnaia keluar sebagai pemenang pada balapan MotoGP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi pada Minggu (6/10/2024). Murid Valentino Rossi itu tampil sangat apik di seri balapan tersebut. Apalagi sebelumnya, dia juga berhasil memenangi sesi Sprint Race.

Fakta menarik dari kemenangan Bagnaia di MotoGP Jepang 2024 adalah membuatnya menjadi satu dari lima rider yang mampu meraih delapan kemenangan dalam satu musim. Rider yang akrab disapa Pecco itu kini sejajar dengan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Casey Stoner.



“Ini adalah pencapaian besar, dan saya ingin terus seperti ini untuk menaikkan standar lebih tinggi lagi,” ucap Bagnaia, dilansir dari Motosan, Senin (7/10/2024).

Murid Valentino Rossi itu masih belum puas. Bagnaia ingin terus menambah kemenangannya. Meskipun begitu, dia benar-benar sangat puas dengan kemenangan kedelapannya dalam satu musim, mengingat ini menjadi yang pertama kalinya selama kariernya.



“Ambisi saya adalah untuk terus seperti ini selama bertahun-tahun lagi, berkembang, dan mencapai yang terbaik. Ini pertama kalinya saya memenangkan delapan balapan dalam satu musim, ini adalah hasil yang luar biasa dan kita harus bahagia,” terang Bagnaia.

Kendati sudah mampu meraih delapan kemenangan di musim ini, Bagnaia masih terkunci di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2024 dengan koleksi 382 poin. Dia hanya terpaut 10 poin dari Jorge Martin yang mengoleksi 392 poin.

Baca juga; Pedro Acosta Jatuh, Francesco Bagnaia Menang Sprint Race MotoGP Jepang 2024

Selisih poin yang hanya 10 itu membuat persaingan perebutan gelar juara semakin seru untuk diikuti. Saat ini balapan hanya tinggal menyisakan empat seri. Terdekat, para pembalap akan beraksi di MotoGP Australia yang berlangsung di Sirkuit Philip Island pada 18 sampai 20 Oktober 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)