Tak Hanya Cerrone, Ini Deretan Petarung UFC 246 yang Kena Larangan Tampil

Kamis, 23 Januari 2020 - 15:35 WIB
Tak Hanya Cerrone, Ini Deretan Petarung UFC 246 yang Kena Larangan Tampil
Tak Hanya Cerrone, Ini Deretan Petarung UFC 246 yang Kena Larangan Tampil
A A A
NEVADA - Selain David 'Cowboy' Cerrone, empat petarung lain yang tampil pada UFC 246 di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Sabtu (18/1/2020) waktu lokal atau Minggu (19/1/2020) pagi WIB, juga mendapat sanksi larangan tampil karena alasan medis. Anthony Pettis, Sodiq Yusuff, Aleksei Oleinik, dan Maycee Barber, rata-rata tidak boleh bertarung selama enam bulan ke depan.

Cerrone mengalami patah tulang hidung dan patah tulang orbital dalam partai utama UFC 246 melawan Conor McGregor dalam duel kelas welter. Petarung asal Amerika Serikat itu TKO dalam tempo 40 detik setelah mendapat serangan di bahu, tendangan ke rahang, dan sekitar 19 pukulan di kepala.

Akibat kerusakan itu, UFC melalui keputusan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada melarang Cerrone tampil atas pertimbangan medis. Petarung berusia 36 tahun itu akan tanpa pertarungan hingga 17 Juli 2020.

Namun, dia bisa kembali ke Octagon minimal hingga 18 Februari dan tanpa kontak hingga 9 Februari jika fraktur hidung dan fraktur orbital ringan dibersihkan oleh dokter maksilofasial. (Baca Juga: UFC Jatuhkan Sanksi Larangan Tampil Donald Cerrone Setelah Dipermak McGregor).

Tak hanya Cerrone, sejumlah petarung yang tampil di partai tambahan juga mendapat sanksi larangan tampil atas pertimbangan medis.

Berikut pertaung yang tampil di UFC 246 yang mendapat suspensi.

* Aleksei Oleinik yang dikalahkan Maurice Greene dengan submission di kelas berat, tak boleh tampil hingga 4 Maret, dan tanpa kontak sampai 18 Februari.

* Sementara Maurice Green yang membutuhkan MRI siku kanan dan rontgen kaki kanan, jika positif akan diskors sampai 17 Juli kecuali dibersihkan oleh dokter ortopedi; ditangguhkan minimal hingga 18 Februari tanpa kontak hingga 9 Februari.

* Ode Osbourne yang dikalahkan Brian Keller di kelas bantam ditangguhkan hingga 9 Februari tanpa kontak hingga 2 Februari.

* Anthony Pettis yang dikalahkan Diego Ferreira di kelas ringan, butuh pemeriksaan kaki kiri oleh dokter ortopedi atau dia ditangguhkan hingga 17 Juli; ditangguhkan minimal hingga 18 Februari tanpa kontak hingga 9 Februari.

* Sedangkan Diego Ferreira yang menang atas Anthony Pettis, membutuhkan MRI lutut kanan. Jika positif, diskors sampai 17 Juli kecuali dibersihkan oleh dokter ortopedi; ditangguhkan minimal hingga 18 Februari tanpa kontak hingga 9 Februari.

* Andre Fili yang dikalahkan Sodiq Yusuff di kelas bulu, ditangguhkan hingga 18 Februari tanpa kontak hingga 9 Februari.

* Sedangkan Sodiq Yusuff yang perlu rontgen kaki kanan - jika positif, ditangguhkan sampai 17 Juli kecuali dibersihkan oleh dokter ortopedi; ditangguhkan minimal hingga 18 Februari tanpa kontak hingga 9 Februari.

* Tim Elliott yang dikalahkan Askar Askarov di kelas terbang, ditangguhkan hingga 4 Maret tanpa kontak sampai 18 Februari.

* Sementara Askar Askarov ditangguhkan hingga 18 Februari tanpa kontak sampai 9 Februari.

* Nasrat Haqparast yang di KO Drew Dobber di kelas ringan ditangguhkan hingga 19 Maret tanpa kontak sampai 4 Maret.

* Justin Ledet yang dikalahkan Aleksa Camur di kelas berat ringan ditangguhkan hingga 18 Februari tanpa kontak hingga 9 Februari.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6220 seconds (0.1#10.140)