alexametrics

Berhasil Kalahkan Inter, Conte Sindir Permainan Napoli

loading...
Berhasil Kalahkan Inter, Conte Sindir Permainan Napoli
Antonio Conte menyindir Gennaro Gattuso setelah Napoli mengalahkan Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Foto: reuters
A+ A-
MILAN - Antonio Conte menyindir Gennaro Gattuso setelah Napoli mengalahkan Inter Milan pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Dia memuji koleganya itu karena bisa membantu I Partenopei menampilkan permainan “menarik”.

(Baca Juga: Dikalahkan Napoli, Conte Salahkan Derby Milan)

Inter menelan kekalahan 0-1 saat menjamu Napoli di Giuseppe Meazza, Kamis (13/2) akibat gol Fabian Ruiz pada menit ke-57. Tuan rumah harus gigit jari meski penguasaan bolanya mencapai 62%, dan melakukan 10 upaya mencetak gol, dimana lima mengarah ke gawang.



Sementara Napoli hanya mencatat tiga upaya, dan satu yang menuju sasaran. Hal ini mendapat tanggapan miring dari Conte. Pelatih asal Italia itu mengucapkan selamat kepada Gattuso dan armadanya karena datang ke Milan hanya untuk bermain bertahan.

Meski sejatinya menerapkan skema 4-3-3, tim tamu sama sekali jarang menyerang dan lebih cenderung bertahan. Conte bahkan heran melihat Dries Mertens yang notabene penyerang Napoli, malah memarking Marcelo Brozovic.

“Napoli datang ke sini hanya untuk bermain sangat bertahan, dengan Dries Mertens menjaga Marcelo Brozovic. Semua celah tertutup. Dalam kasus tertentu, kami harus lebih cepat mengirim bola depan dan berusaha mencari situasi one-on-one,” ujar conte, dilansir skysport.

“Apapun itu, saya mengucapakan selamat kepada Napoli. Sebab, strategi mereka terbukti terbayar dengan meraih kemenangan. Napoli pernah mengalahkan Juventus, Lazio dan Liverpool pada musim ini. Artinya, mereka punya kualitas,” lanjut Conte.

Kekalahan ini belum membuat Inter tersingkir dari Coppa Italia. I Nerazzurri masih punya kans membalik keadaan pada leg kedua pada 6 Maret mendatang di Stadio San Paolo. Romelu Lukaku dkk bisa melenggang asalkan memetik kemenangan 2-0.

“(Saat Derbi), Milan bermain dengan skema lebih menyerang. Itu membuat terciptanya sejumlah celah. Kali ini kami tidak mendapat ruang gerak. Sebab, Napoli, bermain begitu taktis. (Pemain) Gennaro Gattuso cukup cerdas dengan hanya diam, menunggu dan menyerang lewat serangan balik,” jelasnya.

“Kami bisa mendapat sejumlah peluang. Artinya, akan lebih adil jika hasil akhirnya imbang. Ketika melawan tim yang bermain bertahan seperti ini, Anda harus mengoper bola lebih cepat dan menciptakan peluang. Sebab, Napoli hanya menumpuk pemain di belakng,” tandas Conte.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak