alexametrics

MotoGP 2020

Kata Marquez, Lorenzo Pensiun karena Takut

loading...
Kata Marquez, Lorenzo Pensiun karena Takut
Kembalinya Jorge Lorenzo ke lintasan pacuan kuda besi sebagai pembalap wildcard tim Yamaha mendapat sindiran keras dari mantan rekan setimnya, Marc Marquez / Foto: Corsedimoto
A+ A-
CERVERA - Kembalinya Jorge Lorenzo ke lintasan pacuan kuda besi sebagai pembalap wildcard tim Yamaha mendapat sindiran keras dari mantan rekan setimnya, Marc Marquez. Juara dunia enam kali di kelas utama MotoGP itu berkata bahwa X-Fuera sebenarnya takut untuk meneruskan kariernya sebagai pembalap setelah mengalami kegagalan selama mengendarai motor RC213V Honda.

Setelah bergelut dengan masalah motor dan cedera, Lorenzo akhirnya memutuskan pensiun pada November tahun lalu atau tepat sebelum Grand Prix Valencia digelar. Sontak saja, seluruh tim, penggemar, dan awak media pun terkejut dengan kabar tersebut.

Saat itu Lorenzo mengatakan bahwa masalah cedera dan takut hidupnya berakhir di lintasan menjadi faktor yang membuatnya untuk pensiun. Seiring waktu, tim Repsol Honda justru dibuat kecewa untuk kedua kalinya lantaran Lorenzo kembali ke lintasan sebagai pembalap tim Yamaha, yang notabene merupakan musuh bebuyutan tim Honda di ajang MotoGP.



"Dia (Jorge Lorenzo) pensiun karena dia takut. Jika Jorge melakukan balapan sebagai pembalap wildcard pasti bukan karena dia takut mengendarai motor," kata Marquez dikutip dari GPONE, Rabu (25/3).
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak